Stadion Gelora Sriwijaya Tak Masuk Daftar Venue Piala Dunia U-20 2021

FIFA dinilai belum lihat langsung Stadion Gelora Sriwijaya 

Palembang, IDN Times -Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang tidak masuk dalam daftar venue penyelenggara Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Stadion kebanggaan Wong Kito ini kalah bersaing dengan stadion yang ada di Tanah Jawa.

Mendapati kabar tersebut, Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan, rasa kecewa atas batalnya Palembang menjadi satu tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti. Meski demikian, dia masih optimistis bisa memasukkan markas Sriwijaya FC itu sebagi salah satu dari venue.  

"Kita siap terus, cuma persaingannya ketat. Semua yang punya stadion Internasional pengen jadi tuan rumah," ujar Herman Deru kepada IDN Times, Kamis (23/1).

1. FIFA belum melihat dan melakukan penilaian langsung ke Stadion Gelora Sriwijaya

Stadion Gelora Sriwijaya Tak Masuk Daftar Venue Piala Dunia U-20 2021Gubernur Sumsel, Herman Deru (IDN Times/Rangga Erfizal)

Herman Deru mengungkapkan, bahwa FIFA belum melihat dan melakukan penilaian terhadap Stadion Gelora Sriwijaya. Bahkan dia ingin mendengar langsung apa yang masih kurang dari stadion yang pernah dipakai untuk Piala Asia 2007 tersebut.

"Kita berharap mereka datang akhir bulan ini. Apa yang mereka mau, kasih syarat, mau ini mau itu akan kita ikuti. Tim ini kan turun. Kalau dia kasih list harus standar begini, tempat begini, ukuran begini. Termasuk dananya akan kita siapkan," ungkap dia.

2. Gubernur Sumsel sebut Stadion Gelora Sriwijaya bisa bersaing dengan stadion di Jawa

Stadion Gelora Sriwijaya Tak Masuk Daftar Venue Piala Dunia U-20 2021Gubernur Sumsel, Herman Deru (IDN Times/Rangga Erfizal)

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu menegaskan, secara kualitas sebenarnya Stadion Gelora Sriwijaya bisa bersaing dengan stadion-stadion yang ada di Indonesia, Apalagi, Palembang sudah berapa kali menggelar even-even internasional.

"Harusnya kan ditunjuk Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Mungkin FIFA dan PSSI punya standar lain," tegas dia.

Baca Juga: Lihat Kondisi Stadion Gelora Sriwijaya, FIFA Bakal Kunjungi Palembang 

3. Pemprov Sumsel belum terima laporan resmi soal penunjukkan venue Piala Dunia U-20

Stadion Gelora Sriwijaya Tak Masuk Daftar Venue Piala Dunia U-20 2021Gedung PT Jakabaring Sport City Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan resmi soal penunjukan enam stadion di Jawa sebagai venue Piala Dunia U-20 .

"Belum tahu saya. Saya belum mendapatkan informasi secara langsung soal penunjukan tuan rumah," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya