Spanduk Tumbangkan Rezim di Palembang Muncul Jelang Kedatangan Jokowi

Spanduk terpasang di Pagar Kantor DPRD Sumsel

Intinya Sih...

  • Spanduk tuntut turunkan Jokowi dari pagar Kantor DPRD Sumsel
  • Isi spanduk berisi 5 tuntutan, termasuk menolak kedatangan Jokowi ke Palembang
  • Spanduk masih terpampang di pagar Kantor DPRD Sumsel hingga siang hari

Palembang, IDN Times - Rencana kedatangan Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke Palembang memunculkan riak penolakan. Spanduk yang dipasang di pagar Kantor DPRD Sumsel tersebut berisikan lima tuntutan, salah satunya menurunkan Presiden Jokowi.

Berdasarkan pantauan IDN Times, spanduk tersebut telah terpasang sejak pukul 11.00 WIB. Tidak diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

Baca Juga: Lalu Lintas Sekitar DPR Akan Dialihkan Imbas Demo Dukung Hak Angket

1. Ada lima butir tuntutan terhadap rezim

Spanduk Tumbangkan Rezim di Palembang Muncul Jelang Kedatangan JokowiSpanduk penolakan kedatangan Jokowi di Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Spanduk berukuran 1,5 x 2,5 meter menampilkan tulisan yang mengatasnamakan rakyat, mahasiswa, dan aktivis bersatu untuk tumbangkan rezim. Dalam butir pertama tuntutan berisikan desakan menurunkan harga sembako.

Butir kedua tuntutan mendukung penggunaan hak angket yang dilakukan DPR RI. Butir ketiga poin ajakan memakzulkan Presiden Jokowi. Butir keempat menolak kedatangan Jokowi ke Bumi Sriwijaya lantaran dianggap merusak tatanan demokrasi, dan butir kelima Jokowi dianggap telah gagal sebagai Presiden.

Baca Juga: Ribuan Buruh Akan Demo Geruduk Istana Hari Ini, Bawa Sejumlah Tuntutan

2. Spanduk mengarah ke simpang 5 DPRD Sumsel

Spanduk Tumbangkan Rezim di Palembang Muncul Jelang Kedatangan JokowiPresiden Jokowi di IKN, Kamis (29/2/2024). (IDN Times/Ervan)

Spanduk tersebut hingga siang hari ini masih terpampang di pagar Kantor DPRD Sumsel di kawasan Jalan POM XI Palembang. Letak spanduk yang diposisikan mengarah simpang lima DPRD Sumsel menjadi tontonan masyarakat.

"Gak tahu siapa yang masang. Sejak tadi sebelum Jumatan sudah terpampang di sana," sebut seorang warga, Jumat (1/3/2024).

3. Jokowi direncanakam hadir di kegiatan IMM

Spanduk Tumbangkan Rezim di Palembang Muncul Jelang Kedatangan JokowiPresiden Joko “Jokowi” Widodo menyaksikan dimulainya pembangunan Mandiri Digital Services di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (dok. Otorita IKN).

Untuk diketahui Presiden RI Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Palembang.

"Presiden Joko Widodo diagendakan akan menghadiri Muktamar XX IMM," kata Ketua DPD IMM Sumsel, Robiyatul Maulana.

Sebagai informasi kegiatan Muktamar XX akan diadakan di Jakabaring Sport City (JSC) pada 1 Maret 2024. Muktamar XX IMM ini bertemakan Bersatu Menuju Indonesia Berdaulat.

Tak hanya Presiden Jokowi yang dijadwalkan bakal hadir, ada juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan dan juga Wamen Agraria dan Tata Ruang RI Raja Juli Antoni.

Baca Juga: Koalisi Masyarakat Menggugat Ancam Demo saat Pengumuman Hasil Pemilu

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya