Sosok Mantan Kades Rayakan Ultah Mewah untuk Anaknya di Palembang

Edi Suwira mantan kades menghadiahi anaknya Toyota Supra GR

Intinya Sih...

  • Pesta ulang tahun mewah anak mantan Kades Desa Sungai Ketupak, Sumatera Selatan, menjadi sorotan publik.
  • Anak tersebut merupakan Tali Kasih, anak tunggal dari pengusaha alat berat dan mantan Kades, Edi Suwira.
  • Edi Suwira dikenal sebagai pengusaha besar yang menyewakan alat berat dan memiliki kekayaan di kampungnya.

Palembang, IDN Times - Pesta ulang tahun mewah di Palembang menjadi sorotan karena anak mantan Kades Desa Sungai Ketupak, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), merayakan ulang tahunnya ke-17.

Pesta mewah tersebut membuat orang bertanya-tanya, siapa sosok orangtua perempuan bernama Tali Kasih tersebut. Kades Desa Sungai Ketupak bernama Suhar membenarkan jika Tali Kasih merupakan anak dari mantan Kades di sana.

"Memang Tali Kasih ini anak tunggal dari Bapak Edi Suwira, mantan Kades di sini (Sungai Ketupak) yang sudah tidak menjabat lagi," ungkap Suhar, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga: Pesta Ultah Mewah Gadis Belia di Palembang Dihadiahi Toyota Supra GR

1. Edi Suwira sewakan alat berat ke perusahaan

Sosok Mantan Kades Rayakan Ultah Mewah untuk Anaknya di PalembangPesta ulang tahun Tali Kasih di Palembang (Dok: istimewa)

Edi Suwira merupakan seorang pengusaha besar asal Ketupak. Edi diketahui menyewakan alat berat dan terkenal memiliki kekayaan di kampungnya.

"Sejak masih menjabat Kades dulu, beliau memang pemborong alat berat di PT Sinarmas Grup. Ada sekitar 5 atau 6 alat berat miliknya yang bekerja," ungkap dia.

Baca Juga: 5 Mobil Mewah Selebgram Palembang Diangkut Polisi, Ada Jaguar dan BMW

2. Pesta mewah dinilai wajar

Sosok Mantan Kades Rayakan Ultah Mewah untuk Anaknya di PalembangPesta ulang tahun Tali Kasih di Palembang (Dok: istimewa)

Dirinya menilai wajar pesta itu dihadiahkan untuk sang anak, lantaran Tali Asih merupakan anak semata wayang. Pesta dan hadiah itu ditaksir menghabiskan dana hingga Rp3 miliar.

"Wajar kalau mengadakan pesta besar begitu, karena memang pengusaha dan anak dia cuma satu-satunya. Mungkin rasa kasih sayang dari bapak ke anaknya," jelas dia.

3. Keluarga Edi kini tinggal di Palembang

Sosok Mantan Kades Rayakan Ultah Mewah untuk Anaknya di PalembangPesta ulang tahun Tali Kasih di Palembang (Dok: istimewa)

Suhar menambahkan, Edi Suwira dan keluarga lebih sering menghabiskan waktu di rumahnya yang ada di Kota Palembang.

"Kalau sekarang, dia ini sering tinggal di rumahnya yang ada di Plaju (Kota Palembang). Kalau di sini mungkin cuma beberapa kali pulang," tutup dia.

Baca Juga: Viral Pejabat Palembang Pamer Rumah Mewah, Ternyata Seorang Camat

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya