Sopir Truk Batu Bara Ditemukan Meninggal di Dalam Perjalanan

Dokter pastikan korban meninggal karena asam lambung

Intinya Sih...

  • Sopir truk batu bara ditemukan meninggal di dalam mobil truk saat melintas di Jalan Raya Tugumulyo.
  • Korban diduga meninggal karena sakit asam lambung, tanpa tanda-tanda kekerasan fisik atau penganiayaan.
  • Jasad korban akan diserahkan ke keluarga setelah pemeriksaan di RS Siti Aisyah, dengan keluarga menolak dilakukan pemeriksaan visum et revertum.

Lubuk Linggau, IDN Times - Sopir truk batu bara asal Jorong Tandikek, Sumatra Barat (Sumbar) bernama Fransiosi Yonara (55), ditemukan meninggal dunia di dalam mobil truk yang dikendarainnya. Korban meninggal saat melintas di kawasan Jalan Raya Tugumulyo, Rabu (3/1/2024) sekitar pukul 19.15 WIB.

"Awalnya korban yang membawa mobil truk tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Saat itu korban pergi beriringan bersama temannya yang juga membawa truk. Kawannya (saksi) Efza sempat membunyikan klakson," ungkap Kapolsek Lubuk Linggau Selatan, AKP Nyoman, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga: Balon Wako Palembang Dilaporkan Kasus Penipuan Peroyek Rp502 Juta

1. Korban bersama rekannya pergi beriringan

Sopir Truk Batu Bara Ditemukan Meninggal di Dalam Perjalanan(Ilustrasi mayat) IDN Times/istimewa

Saksi Efza sempat menunggu sebentar namun tak ada reaksi dari mobil yang dikendarai korban. Saksi pun turun dan memanggil nama korban namun tak ada respon.

"Saat saksi membuka pintu mobil korban, dirinya sudah tergeletak. Saksi pun berusaha memanggil warga sekitar dan menghubungi polisi," jelas dia.

Baca Juga: Palembang Bakal Punya Pengolah Sampah Kapasitas 150 Ton Sehari

2. Korban diketahui ada riwayat asam lambung

Sopir Truk Batu Bara Ditemukan Meninggal di Dalam Perjalananilustrasi asam folat (pexels.com/Karolina Grabowska)

Nyoman menambahkan, korban merupakan sopir truk batu bara yang membawa mobil tanpa muatan dengan tujuan Muara Enim. Aparat kepolisian dibantu Tim Inafis dari Polres Lubuk Linggau pun langsung mengevakuasi korban dan melakukan pemeriksaan.

"Berdasarkan hasil keterangan yang didapat dari hasil pemeriksaan dokter, korban dinyatakan telah meninggal dunia karena sakit asam lambung," jelas dia.

Tak hanya itu saja, dari hasil pemeriksaan bagian luar tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan baik kekerasan fisik atau tanda penganiayaan.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia karena mempunyai riwayat penyakit dengan ditemukannya obat-obat medis di dalam kabin mobil," ujar dia.

3. Pihak keluarga menolak divisum

Sopir Truk Batu Bara Ditemukan Meninggal di Dalam Perjalananilustrasi garis polisi (freepik)

Usai pemeriksaan di RS Siti Aisyah, jasad korban akan diserahkan pihak kepolisian ke keluarga. Pihak keluarga pun menolak dilakukan pemeriksaan visum et revertum.

"Keluarga menerima musibah dalam peristiwa ini," tutup dia.

Baca Juga: Kejati Sumsel Tahan 3 Tersangka Penyuap Pegawai Kantor Pajak Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya