Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol Berkoalisi

Lucianty sudah lakukan hitung-hitungan untuk maju di Muba

Intinya Sih...

  • Lucianty optimis maju di Pilbup Muba karena PKN Muba memiliki empat kursi di legislatif.
  • Diperlukan lima kursi lagi dan dukungan parpol lain untuk maju, penjajakan terus dilakukan.
  • Koalisi untuk maju di Pilbub Muba merupakan keseharusan, Lucianty telah memperhitungkan setiap langkah politiknya.

Palembang, IDN Times - Bakal Calon Bupati, Lucianty, memastikan diri maju dalam Pemilihan Bupati Musi Banyuasin (Muba) 2024 mendatang. Lucianty optimis akan maju di Pilbup mendatang karena Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Muba memiliki empat kursi di legislatif.

Pihaknya membutuhkan lima kursi lagi dan dukungan parpol lain untuk maju. Penjajakan ke beragam Parpol terus dilakukan untuk mendukung upayanya tersebut.

"Penjajakan dengan parpol lain sudah terjalin komunikasi, Insya Allah ya. Mungkin sekarang saya belum saatnya bicara parpol mana saja yang mendukung, tapi komunikasi dengan beberapa parpol sudah dilakukan dan Insya Allah cukup untuk mendapatkan dukungan dari rekan-rekan parpol lain," ungkap Ketua PKN Pimda Sumsel, Lucianty, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: PDI Perjuangan Muba Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati untuk Umum

1. Bakal ikuti mekanisme pendaftaran dari parpol

Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol BerkoalisiBacabup Musi Banyuasin Lucianty (Dok: Lucianty)

Menurutnya koalisi untuk maju di Pilbub Muba merupakan keseharusan. Pihaknya pun akan mengikuti mekanisme yang diatur parpol, seperti seleksi bakal calon kepala daerah.

"Mungkin tinggal menunggu pada saatnya itu diumumkan secara resmi. Karena Agustus mendatang baru proses pendaftaran, artinya pada Mei nanti sudah harus mengikuti mekanisme partai dengan mendaftar ke parpol-parpol," jelas dia.

Baca Juga: Cari Dukungan, Herman Deru Ambil Formulir Bacagub PDI Perjuangan

2. Lucianty lakukan hitungan matang di Pilbup Muba

Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol BerkoalisiBacabup Musi Banyuasin Lucianty (Dok: Lucianty)

Lucianty enggan sesumbar dengan langkah dirinya maju sebagai Bacabup Muba. Sebagai politisi sekaligus pengusaha, Lucianty mengklaim telah memperhitungan setiap langkah politik yang telah diambilnya.

"Ketika seorang Lucianty sudah menyatakan ingin maju, pasti ada hitung-hitungannya. Saya sampaikan bahwa saya fokus, kalau saya bilang maju ya tidak ada pilihan lain, harga mati maju di Pilkada Muba. Tidak ada pilihan-pilihan lain. Kalau kita sudah berbuat maksimal, apapun hasilnya harus kita terima," beber dia.

3. Lucianty punya kriteria khusus calon pendamping

Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol BerkoalisiBacabup Musi Banyuasin Lucianty (Dok: Lucianty)

Sedangkan untuk sosok pendamping dirinya mendatang, diharapkan memiliki visi dan misi yang sama. Terlebih, fisik dan materi yang dianggap penting dalam maju pada kontestasi, karena sang wakil nantinya tak hanya jadi penumpang semata.

"Kita juga harus melihat calon pasangan ini secara menyeluruh. Jadi ada sekitar tiga atau empat nama lah yang masih digodok," tutup dia.

Baca Juga: Lanosin Adik Herman Deru Kembali Maju Pilkada OKU Timur Lewat PKB

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya