Sekretaris Demokrat Sumsel Muchendi Ambil Formulir Calon Bupati OKI

Demokrat Sumsel harap bisa berkoalisi dengan Golkar di OKI

Intinya Sih...

  • Sekretaris DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di kantor DPD II Golkar Ogan Komering Ilir (OKI).
  • Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat OKI, Hafizul Fikri, datang mewakili Muchendi dan bertemu pimpinan Golkar.
  • Muchendi menyatakan harapannya untuk berkoalisi dengan Golkar karena Partai Demokrat memerlukan koalisi untuk kontestasi Pilkada OKI mendatang.

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Sekretaris DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah  di kantor DPD II Golkar Ogan Komering Ilir (OKI).

Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat OKI, Hafizul Fikri, datang mewakili Muchendi dan bertemu pimpinan Golkar..

"Kita mendapat kuasa dari Pak Endi (Muchendi), karena beliau saat ini sedang menjalani ibadah umrah bersama keluarga," ungkap Hafizul Fikri, Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Yakin Survei Tinggi, Panca Wijaya Akbar Kembali Maju Pilkada Ogan Ilir

1. Muchendi diundang Airlangga Hartanto secara khusus

Sekretaris Demokrat Sumsel Muchendi Ambil Formulir Calon Bupati OKIBapilu Demokrat datangi kantor DPD II Golkar OKI (Dok: istimewa)

Hafizul menerangkan, pengambilan formulir di DPD II Golkar OKI berlangsung hangat. Bahkan Muchendi diundang secara khusus untuk menghadiri silaturahmi di kantor DPP Golkar oleh Ketua Umum Airlangga Hartanto.

"Sudah tentu, dari semua yang dimiliki Partai Golkar, kita sangat mengharapkan bisa berkoalisi dengan Golkar," jelas dia.

Baca Juga: Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol Berkoalisi

2. Demokrat cukup tambah tiga kursi

Sekretaris Demokrat Sumsel Muchendi Ambil Formulir Calon Bupati OKIBapilu Demokrat datangi kantor DPD II Golkar OKI (Dok: istimewa)

Muchendi mengatakan jika untuk kontestasi Pilkada OKI mendatang, Partai Demokrat memerlukan koalisi. Demokrat memiliki enam kursi atau meningkat empat kursi dari pileg sebelumnya.

"Artinya kita membutuhkan 3 kursi lagi. Bersama Golkar saat ini juga punya enam kursi. Artinya kita berharap bisa berkoalisi," jelas dia.

3. Demokrat terbuka untuk semua Parpol di OKI

Sekretaris Demokrat Sumsel Muchendi Ambil Formulir Calon Bupati OKIAirlangga Hartato optimis bisa menangkan Golkar di Sumut (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Muchendi mengatakan, Partai Demokrat juga terus melakukan komunikasi secara formal dengan melibatkan antar-pengurus dan petinggi partai. Termasuk melibatkan Ketua DPC Partai Demokrat OKI.

"Insya Allah kita akan mengambil formulir pendaftaran di parpol lain. Kita ingin OKI maju bersama, jadi pondasinya adalah kebersamaan," tutup dia.

Baca Juga: Beni Hernedi Klaim Dirinya Sebagai Underdog di Pilbup Muba 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya