Satu Anak Percha Masih Dirawat di Dalam Inkubator

Percha melahirkan anak kembar putra dan putri

Palembang, IDN Times - Almarhumah Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumsel, meninggal dunia usai melahirkan anak kembar secara ceasar. Percha sempat berjuang untuk sembuh setelah dirawat selama sepekan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

"Percha melahirkan secara ceasar. Anaknya kembar putra dan putri. Ini sudah kehendak dari Allah," ungkap Akhmad Najib selaku perwakilan keluarga, Kamis (19/8/2021).

1. Satu anak Percha masih dalam kondisi lemah

Satu Anak Percha Masih Dirawat di Dalam InkubatorAnak Gubernur Sumsel, Percha Leanpuri meninggal dunia (Instagram.com/Percha Leanpuri)

Najib menambahkan, seorang anak Percha masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi salah satu anak Percha masih lemah lantaran berat tubuhnya di bawah dua kilogram.

"Satu anaknya saat ini masih di dalam inkubator karena perlu perawatan. Sedangkan satu lagi sudah di rumah," ujar dia.

Baca Juga: Sekda Sumsel Sebut Putri Gubernur Terpapar COVID-19 Sebelum Melahirkan

2. Tim dokter telah berusaha selamatkan ibu dan anak

Satu Anak Percha Masih Dirawat di Dalam InkubatorKondisi rumah duka Percha (IDN Times/Rangga Erfizal)

Menurut Najib, tim dokter telah berikhtiar namun Allah berkehendak lain. Menurutnya, peristiwa ini sebagai musibah yang dialami setiap orang.

"Beliau anggota DPR RI dan orang yang baik," jelas dia.

3. Percha akan dimakamkan di Gandus

Satu Anak Percha Masih Dirawat di Dalam InkubatorAnak Gubernur Sumsel, Percha Leanpuri meninggal dunia (Instagram.com/Percha Leanpuri)

Hingga tadi malam, jenazah almarhum masih di Griya Agung, rumah dinas Gubernur Sumsel. Jenazah tiba sekitar pukul 18.50 WIB. Seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan sanak keluarga sudah berdatangan untuk menyampaikan pesan duka.

"Besok (hari ini) akan dimakamkan di pemakaman keluarga Gandus secara umum sekitar pukul 11.30 WIB sebelum salat Jumat," beber dia.

Baca Juga: Pemprov Bantah Putri Sulung Gubernur Sumsel Meninggal karena COVID-19 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya