Rumah Pribadi Otak Pembunuhan Anggota Koperasi di Palembang Disegel

Warga sebut pelaku tertutup di lingkungan tempat tinggal

Intinya Sih...

  • Polisi memasang garis polisi di rumah pelaku pembunuhan anggota koperasi dan Debt Collector di Palembang.
  • Rumah terduga pelaku Antoni tertutup dan jarang berinteraksi dengan warga sekitar, meski memiliki usaha di distro yang mereka jaga sendiri.
  • Pemilik Distro 'Anti Mahal' bernama Antoni diduga sakit hati lantaran ditagih utang dan perkara bunga pinjaman di Koperasi Rizki Mandiri terlalu besar, sehingga melakukan pembunuhan bersama adik iparnya.

Palembang, IDN Times - Tim Satreskrim Polrestabes Palembang memasang garis polisi di rumah pelaku pembunuhan anggota koperasi yang juga Debt Collector di Palembang. Rumah di kawasan Alang-Alang Lebar (AAL) milik otak pelaku pembunuhan bernama Antoni tersebut didatangi oleh polisi untuk mencari keberadaannya.

Dari keterangan warga setempat, dalam beberapa hari terakhir banyak orang lalu lalang memantau dan mendatangi rumah pelaku. Namun rumah itu diduga sudah kosong sejak beberapa waktu terakhir.

"Banyak juga yang datang ke rumah itu. Saya tidak tahu tujuannya, mungkin polisi yang ingin mencari tahu keberadaan pemilik rumah," ungkap warga setempat.

Baca Juga: Debat Bunga Pinjaman Diduga Memicu Anggota Koperasi Dibunuh

1. Pemilik rumah dikenal jarang bergaul

Rumah Pribadi Otak Pembunuhan Anggota Koperasi di Palembang DisegelRumah terduga pelaku pembunuhan di Maskarebet (Dok: istimewa)

Rumah terduga pelaku Antoni tersebut berada tak jauh dari lokasi ruko tempat pelaku berdagang di kawasan Pasar Maskarebet. Selain tertutup, warga mengaku jarang berinteraksi dengan pemilik rumah.

"Pemilik rumah orangnya tertutup, mereka tinggal berdua sebagai suami istri. Mereka memiliki usaha di distro yang mereka jaga sendiri," beber dia.

Baca Juga: Bercak Darah di Distro 'Anti Mahal' Ungkap Pembunuhan Pegawai Koperasi

2. Polisi sebut ada tiga pelaku pembunuhan

Rumah Pribadi Otak Pembunuhan Anggota Koperasi di Palembang DisegelTKP pembunuhan di Palembang (Dok: istimewa)

Diberitakan sebelumnya, pemilik Distro 'Anti Mahal' bernama Antoni diduga sakit hati lantaran ditagih utang dan perkara bunga pinjaman di Koperasi Rizki Mandiri terlalu besar.

Hal ini yang membuat Antoni bersama adik iparnya bernama Kalf melakukan pembunuhan. Kedua pelaku mengajak tersangka Pongky untuk melakukan eksekusi.

"Untuk sementara motifnya karena bunga yang sangat tinggi dalam peminjaman menjadi latar belakang peristiwa ini," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono

3. Motif bunga peminjaman jadi penyebab korban dibunuh

Rumah Pribadi Otak Pembunuhan Anggota Koperasi di Palembang DisegelFoto korban Anton semasa hidup (Dok: istimewa)

Harryo menyebutkan, jika pelaku Antoni awalnya ingin melakukan peminjaman kembali namun keduanya berdebat lantaran bunga pinjaman yang ditawarkan terlalu tinggi. Hal itu membuat para pelaku melancarkan aksinya menyerang korban secara bersamaan.

"Antoni dan korban sempat berdebat masalah bunga yang terlalu tinggi itu," jelas dia.

Baca Juga: Pegawai Koperasi Palembang Ditemukan Tewas Setelah Hilang 2 Pekan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya