Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran, TKD Sumsel Klaim Suara Tak Berubah

Perubahan hitung cepat dengan KPU diyakini hanya 2 persen

Palembang, IDN Times - Ketua TKD KIM Sumsel, Mawardi Yahya, mengucap syukur atas kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Tim TKD KIM Sumsel memantau langsung penghitungan cepat di kediawan Mawardi.

"Alhamdulillah hampir di semua TPS Sumsel semuanya berjalan lancar. Dari hasil hitung cepat secara nasional hingga pukul 18.00 WIB, Prabowo-Gibran meraih 58 persen suara," ungkap Mawardi Yahya, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang di TPS Dekat Sekber TKD KIM Sumsel

1. Hasil hitung cepat tak akan banyak berubah

Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran, TKD Sumsel Klaim Suara Tak BerubahKetua TKD KIM Sumsel Mawardi Yahya (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sejumlah tokoh politik Sumsel yang tergabung dalam TKD KIM seperti mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman, hadir untuk memantau penghitungan cepat. Menurutnya kemenangan ini sesuai dengan hasil survei di Sumsel, yang menyatakan Prabowo-Gibran bisa mendapat 65 persen suara.

"Berdasarkan pengalaman yang ada, hasil hitung cepat tidak akan banyak terjadi perubahan. Paling hanya 1-2 persen saja dan itu tidak akan memengaruhi kemenangan Prabowo Gibran 1 putaran," ungkap dia.

Baca Juga: Pasangan AMIN Menang Tipis di TPS Herman Deru 

2. Ajak pendukung tunggu hasil resmi KPU

Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran, TKD Sumsel Klaim Suara Tak BerubahKetua TKD KIM Sumsel Mawardi Yahya (IDN Times/Rangga Erfizal)

Mawardi pun mengingatkan para pendukung Prabowo-Gibran tidak terlalu larut dalam euforia, sambil menunggu hasil rekapitulasi selesai di KPU.

"Tapi kita akan tetap tunggu hasil penghitungan dari KPU secara resmi," jelas dia.

Baca Juga: Warga Baturaja Meninggal di Bilik Suara Saat Hendak Mencoblos

3. Mawardi berharap pembangunan terus berlanjut

Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran, TKD Sumsel Klaim Suara Tak BerubahPemilih disabilitas di Palembang menyalurkan suaranya di TPS 37 (IDN Times/Rangga Erfizal)

Atas hasil itu, Mawardi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berjuang memenangkan Prabowo-Gibran. Ungkapan itu juga disampaikan kepada masyarakat Sumsel yang telah memberikan suaranya kepada Prabowo-Gibran.

"Ini merupakan kerja keras bersama seluruh tim. Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat. Kita harapkan, pembangunan Indonesia nanti bisa berlanjut, melaju lebih cepat, dan semua harapan terpenuhi," tutup dia.

Baca Juga: Melihat TPS Pink di Palembang, Selesai Coblos Terima Cokelat

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya