Ramai Calon Wako dan Bupati di Sumsel Sowan ke Sel Alex Noerdin

Alex Noerdin dianggap masih punya pengaruh di politik Sumsel

Intinya Sih...

  • Keluarga Alex Noerdin masih berpengaruh dalam politik Sumsel 2024
  • Alex Noerdin belum menentukan dukungan Pilkada 2024, masih misteri
  • Keluarga Noerdin tetap setia pada Partai Golkar, siap mendukung calon dari partai tersebut

Palembang, IDN Times - Keluarga Alex Noerdin masih menjadi magnet politik di Sumatra Selatan (Sumsel). Politikus senior di Sumsel dinilai masih menjadi orang berpengaruh dalam catur politik 2024 mendatang.

Meski berada dalam tahanan, Alex Noerdin terus menerima kunjungan dari beragam politisi yang ingin menjalin komunikasi politik. Terbaru, mantan Gubernur Sumsel 2003-2008 yang sempat menjadi rival Alex Noerdin, Syahrial Oesman, datang sowan untuk membahas Pilkada 2024.

"Kemarin Pak Syahrial Oesman bertemu. Sebelumnya juga ada Heri Amalindo. Bahkan calon Bupati dan Wali Kota juga banyak yang datang ke bapak," ungkap Lury Elza Alex Noerdin, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel

1. Alex sebut politik Sumsel masih cair

Ramai Calon Wako dan Bupati di Sumsel Sowan ke Sel Alex NoerdinGubernur Sumsel 2008-2018 Alex Noerdin (IDN Times/Rangga Erfizal)

Meski berada di balik jeruji besi, Alex Noerdin masih menjadi King Maker perpolitikan Sumsel. Lury mengklaim bapaknya tersebut masih menjadi sosok sentral dalam politik. Adapun klaim arah dukungan Alex Noerdin sampai hari ini masih menjadi misteri, lantaran Alex belum menentukan pilihan untuk condong ke arah mana.

"Mungkin nanti setelah mendekati atau setelah nanti diusung parpol," jelas dia.

Lury menerangkan, bapaknya baru akan mengeluarkan arah dukungan mendekati penetapan paslon dalam Pilkada pada November 2024 mendatang.

"Kalau bapak belum mau Speak Up ke arah mana (dukungan). Dia bilang pilkada masih lama, segala sesuatu masih bisa berubah dan cair," jelas dia.

Baca Juga: Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok

2. Lury tegaskan hubungan Alex dan Golkar

Ramai Calon Wako dan Bupati di Sumsel Sowan ke Sel Alex NoerdinGubernur Sumsel 2008-2018 Alex Noerdin (IDN Times/Rangga Erfizal)

Lury menegaskan, keluarga Alex Noerdin masih bagian dari Partai Golkar. Siapa pun calon yang akan diusung Partai Golkar mendatang, trah Alex akan memberikan dukungan tersebut. Baik Alex Noerdin maupun anaknya Dodi Reza Alex Noerdin, sama-sama pernah menduduki posisi sebagai Ketua DPD Golkar Sumsel.

"Trah kita ini trah Golkar dan dari dulu tidak bisa berubah. Terlebih saya sekarang membawa nama Partai Golkar di legislatif," jelas dia.

3. Lury diminta tak terjebak isu-isu politik

Ramai Calon Wako dan Bupati di Sumsel Sowan ke Sel Alex NoerdinLury Elza Alex Noerdin (Dok: istimewa)

Lury membawa pesan dari sang ayah yang disampaikan sebelumnya, bahwa dalam menghadapi tahun politik hendaklah bersikap bijak dan tidak terbawa oleh isu. Alex pun berpesan agar Lury fokus pada jalan parlemen terlebih dahulu.

"Saya dipesankan bapak untuk tidak ikut-ikut dalam ranah Pilkada, untuk konsentrasi dulu di legislatif," tutup dia.

Baca Juga: Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir Pisah

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya