Prabowo Menang di Sumsel, Mawardi Yahya Bicara Jadi Calon Gubernur

Mawardi optimis setelah memenangkan Prabowo-Gibran 65 persen

Palembang, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Maju wilayah Sumatra Selatan (TKD KIM Sumsel), Mawardi Yahya, mengaku siap merebut posisi pemilihan kepala daerah. Peluang menjadi calon Gubernur Sumsel diklaim terbuka lebar usai memastikan Prabowo-Gibran meraih 65 persen suara di Bumi Sriwjaya.

"Saya kira, kita mengetahui bersama Prabowo merupakan seorang jenderal tentara, untuk itu saya menunggu perintah beliau saja," ungkap Mawardi Yahya, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga: Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran, TKD Sumsel Klaim Suara Tak Berubah

1. Mawardi siap jika ditunjuk

Prabowo Menang di Sumsel, Mawardi Yahya Bicara Jadi Calon GubernurKetua TKD KIM Sumsel Mawardi Yahya (IDN Times/Rangga Erfizal)

Kans menjadi gubernur Sumsel 2024-2029 terbuka jika hal itu disetujui oleh Prabowo Subianto. Sebelumnya, Prabowo telah mempercayakan posisi jabatan Mawardi sebagai Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra dan Ketua TKD KIM Sumsel.

"Seandainya nanti ditunjuk untuk jadi calon Gubernur, Insya Allah kita siap," beber dia.

Baca Juga: Paslon 02 Menang 129 Suara di TPS Tempat Wako Palembang Nyoblos

2. Hitung cepat TKD Prabowo unggul di Sumsel

Prabowo Menang di Sumsel, Mawardi Yahya Bicara Jadi Calon GubernurKetua TKD KIM Sumsel Mawardi Yahya (IDN Times/Rangga Erfizal)

Kemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel sebesar 65 persen didapatkan setelah TKD KIM melakukan perhitungan cepat. Menurutnya hasil hitung cepat tak akan berbeda jauh dari hasil akhir perhitungan.

"Alhamdulilah dari hasil hitung cepat di Sumsel, suara 02 meraih 65 persen. Sedangkan nasional 58 persen," ungkap Mawardi Yahya.

3. Minta pendukung tunggu hasil resmi KPU

Prabowo Menang di Sumsel, Mawardi Yahya Bicara Jadi Calon GubernurPemilih disabilitas di Palembang menyalurkan suaranya di TPS 37 (IDN Times/Rangga Erfizal)

Diberitakan sebelumnya, sejumlah tokoh politik Sumsel yang tergabung dalam TKD KIM seperti mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman, hadir dalam pemantauan penghitungan cepat. Menurutnya kemenangan ini sesuai dengan hasil survei di Sumsel, yakni Prabowo-Gibran bisa mendapat 65 persen suara.

"Berdasarkan pengalaman yang ada, hasil hitung cepat tidak akan banyak terjadi perubahan. Paling hanya 1-2 persen saja, dan itu tidak akan memengaruhi kemenangan Prabowo Gibran 1 putaran," ungkap dia.

Mawardi pun mengingatkan para pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak terlalu bereuforia sambil menunggu hasil rekapitulasi selesai di KPU.

"Tapi, kita akan tetap tunggu hasil penghitungan dari KPU secara resmi," jelas dia.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi Pileg Pilpres di Sumsel Diumumkan Akhir Februari

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya