Politisi Perempuan Sumsel, Holda Daftar Jadi Kandidat di Pilgub

Holda satu-satunya kandidat calon perempuan di Pilgub Sumsel

Intinya Sih...

  • Holda menjadi calon perempuan pertama yang maju dalam Pilgub Sumsel 2024.
  • Dirinya mendapat banyak dukungan dan masukan untuk menjadi Bacakada.
  • Partai Demokrat membuka pendaftaran Bacakada selama satu bulan hingga 20 Mei 2024.

Palembang, IDN Times - Anggota DPRD Sumsel, Holda, menyatakan diri maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024 mendatang. Holda menjadi perempuan pertama yang menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) periode 2024-2029.

"Saya ambil formulir pendaftaran sebagai bentuk keseriusan maju di Pilgub Sumsel. Saya sebagai kader Partai Demokrat juga diperkenankan untuk ambil formulir pendaftaran Balongub Sumsel," ungkap Holda, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Kepala Rutan Klarifikasi Pertemuan Alex Noerdin dan Pasangan Mahar

1. Holda mengaku didukung dapil dan masyarakat

Politisi Perempuan Sumsel, Holda Daftar Jadi Kandidat di PilgubKader Demokrat Sumsel Holda mengambil formulir Bacakada Sumsel (Dok: istimewa)

Sebagai bentuk keseriusan dirinya maju dalam Pilkada Sumsel, Holda sudah melakukan sosialisasi di daerah pemilihan. Dirinya mendapat banyak masukan dan dukungan untuk menjadi Bacakada.

"Sejak Sumsel berdiri, belum ada Gubernur atau calon Gubernur perempuan. Saya yakin dengan Partai Demokrat yang melakukan penjaringan, kader akan diprioritaskan dan ini menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya," jelas Holda.

Baca Juga: Buka Peluang Koalisi, Herman Deru Sambangi Beberapa Parpol di Sumsel

2. Holda akan ikuti mekanisme partai

Politisi Perempuan Sumsel, Holda Daftar Jadi Kandidat di PilgubKetua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Holda mengatakan dirinya mengaku siap mengikuti semua bentuk penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat. Dirinya pun mengaku akan mematuhi seluruh keputusan partai.

"Apapun keputusan partai saya akan ikuti. Sekarang saya memposisikan diri untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas dengan bantuan DPC maupun DPD," jelas dia.

Baca Juga: Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy Santana

3. Kader akan diutamankan dalam seleksi

Politisi Perempuan Sumsel, Holda Daftar Jadi Kandidat di PilgubKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Ketua DPD Demokrat Sumsel, Cik Ujang, mengatakan jika pendaftaran Bacakada dari Partai Demokrat akan berlangsung selama satu bulan hingga 20 Mei 2024. Pihaknya membuka pendaftaran bagi kader maupun tokoh politik di Sumsel untuk terlibat.

"Insya Allah karena Holda kader nanti akan direkomendasikan ke DPP, dan pastinya kader diutamakan sebagai calon Gubernur atau wakil dari partai Demokrat Sumsel nantinya," tutup Cik Ujang.

Baca Juga: Gerindra Sumsel Siapkan Kader Terbaik Maju di Pilkada Serentak

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya