Polisi Periksa Gawai Tersangka Pembunuhan Ibu Anak di Palembang

Pelaku sempat membuang handphone miliknya ke rawa-rawa

Intinya Sih...

  • Tim Reskrim Polrestabes Palembang menggali keterangan dari tersangka Suganda terkait pembunuhan ibu dan anak di Macan Lindungan, Palembang.
  • Handphone pelaku berhasil ditemukan setelah dibuang ke rawa-rawa, menjadi bukti jejak digital yang akan diungkap oleh pihak kepolisian.
  • Kapolrestabes Palembang tidak menutup kemungkinan adanya keterlibatan orang lain dalam kasus tersebut, karena handphone pelaku masih dalam tahap pengeringan.

Palembang, IDN Times - Tim Reskrim Polrestabes Palembang masih menggali keterangan dari tersangka Suganda, pelaku pembunuhan ibu dan anak di kawasan Macan Lindungan, Palembang. Aparat kepolisian memeriksa handphone milik Suganda untuk mengetahui jejak pembunuhan yang dilakukannya.

"Handphone milik pelaku sudah kami dapatkan walau sempat dibuang ke rawa-rawa. Setelah kami lacak, berhasil menemukan handphone yang nanti akan kita buka untuk mengetahui rangkaian cerita sebenarnya," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga: Alasan Pelaku Turut Bunuh Anak Korban karena Telepon Ayahnya

1. Polisi cari pembicaraan tersangka sebelum pembunuhan

Polisi Periksa Gawai Tersangka Pembunuhan Ibu Anak di Palembang(Dokuman Freepik)

Harryo menerangkan, handphone tersangka menjadi bukti jejak digital yang dapat diungkap oleh pihak kepolisian. Pihaknya mengaku akan mendapat laporan lebih detail terkait pembicaraan tersangka sebelum pembunuhan.

"Sebelum kejadian ada rangkaian pembicaraan baik dari seluler maupun WA yang sedang kita buka," ujar jelas dia.

Baca Juga: Dendam Upah Dipotong, Motif Pelaku Bunuh Ibu Anak di Palembang

2. Handphone korban masih dalam tahap dikeringkan

Polisi Periksa Gawai Tersangka Pembunuhan Ibu Anak di PalembangPelaku Suganda (tengah) saat diamankan Tim Satreskrim Polrestabes Palembang (Dok: istimewa)

Harryo pun tak menutup kemungkinan ada tersangka lain jika tabir di balik handphone itu bisa diungkap. Ia menerangkan handphone tersangka masih dalam tahap pengeringan.

"Bisa saja ada keterlibatan orang lain, makanya sedang kami proses mulai dari pengeringan HP, sehingga nanti pada saatnya akan kita buka menggunakan perangkat digital," jelas dia.

Baca Juga: Tersangka Pembunuhan Ibu Anak di Palembang Tertangkap di Rawa

3. Kasus pembunuhan ibu dan anak di Palembang

Polisi Periksa Gawai Tersangka Pembunuhan Ibu Anak di PalembangPemakaman korban pembunuhan ibu dan anak di Palembang (Dok: istimewa)

Peristiwa pembunuhan terjadi di sebuah rumah di Jalan Macan Lindungan, RT 03, RW 03, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Senin (15/4/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Penghuni rumah ibu dan anak ditemukan tewas dengan luka parah dikepala bagian belakang.

"Hasil konfirmasi kami dengan suami korban, bahwasannya tindak barang-barang berharga milik korban tidak ada yang hilang, notabene masih utuh," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Baca Juga: Polisi Identifikasi Ciri Pelaku Pembunuhan Ibu Anak di Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya