Polisi Imbau Massa Pendukung AMIN Tak Gunakan Knalpot Brong

Anies Baswedan dijadwalkan kampanye di Palembang hari ini

Intinya Sih...

  • Kampanye Anies-Muhaimin di Plaza BKB Palembang, Kamis (25/1/2024)
  • Imbauan kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam kampanye
  • Anies dijadwalkan tiba pukul 15.30 WIB dan akan hadiri deklarasi ulama se-Sumsel

Palembang, IDN Times - Kampanye dan pengerahan massa dalam kampanye akbar Anies-Muhaimin akan berlangsung di Plaza BKB, Kamis (25/1/2024). Kapolrestabes Palembang, meminta kepada pendukung dan relawan AMIN yang menghadiri kampanye untuk menjaga ketertiban bersama di Palembang.

Imbauan ini diberikan pada massa pendukung yang membawa motor. Mereka diminta tidak menggunakan knalpot brong.

"Pengendara juga harus menggunakan helm serta berboncengan tidak dari dua orang," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga: Polrestabes Palembang Turunkan Tim Amankan Kampanye Akbar Anies

1. Kapolrestabes ingatkan jangan ada gesekan saat kampanye

Polisi Imbau Massa Pendukung AMIN Tak Gunakan Knalpot BrongAMIN bersiap untuk debat cawapres keempat di JCC, (IDN Times/Tino Satrio)

Selain menjaga ketertiban umum, kepolisian menguarkan surat edaran bagi tim kampanye daerah untuk turut serta dalam menjaga keamanan. Dengan adanya imbauan tersebut, pelaksanaan kampanye akbar diharapkan dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan.

"Para pendukung paslon juga harus tetap menghormati simpatisan lain, kader partak paslon capres lainnya, dan tidak menimbulkan permusuhan yang dapat mengganggu ketertiban umum,," jelas dia.

Baca Juga: Tanpa Desak Anies, Ini Agenda Kampanye Akbar AMIN di Palembang

2. Anies langsung terbang ke Palembang dari Padang

Polisi Imbau Massa Pendukung AMIN Tak Gunakan Knalpot BrongSaat tiba di panggung rapat akbar, Anies Baswedan didampingi para caleg, Rabu (24/1/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno).

Ketua TPD AMIN Sumsel, Fauzi Amro, menyebutkan jika kampanye Anies di Palembang akan berlangsung pukul 15.30 WIB. Anies diperkirakan hanya sebentar di Palembang setelah melakukan rangkaian kampanye di Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

"Sekitar pukul 15.30 WIB langsung menuju BKB," ungkap Fauzi.

3. Anies terima dukungan ulama

Polisi Imbau Massa Pendukung AMIN Tak Gunakan Knalpot BrongCapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan. (IDN Times/Imam Faishal)

Menurut Fauzi, Anies akan menghadiri acara kampanye akbar sekaligus deklarasi ulama se-Sumsel yang memberikan dukungan mereka ke pasangan AMIN. Suara ulama diyakini meningkatkan elektabilitas pasangan tersebut.

"Ulama yang sebelumnya condong ke pasangan Prabowo-Sandi di 2019 sekarang cenderung ke Anies-Amin. Pergeseran (dukungan) ini akan berpengaruh di Sumsel. Dengan adanya deklarasi ini berdasarkan Itjima ulama se-Sumsel sepakat menudukung Anies, diyakini akan menaikan suara AMIN," tutup dia.

Baca Juga: Anies Baswedan Dipastikan Hadiri Tabligh Akbar di Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya