Polda Sumsel Turunkan Tim Selidiki Kematian Polisi di Musi Rawas

Seorang anggota polisi tewas tertembak di kepala dalam mobil

Palembang, IDN Times - Polda Sumatra Selatan (Sumsel) menurunkan tim Irwasda dan Propam untuk menyelidiki kematian anggota polisi Polres Musi Rawas (Mura). Aipda Paimbonan ditemukan meninggal tidak wajar dengan luka tembak di kepala.

Dari dugaan awal, korban mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Namun polisi masih melakukan penyelidikan lanjutan terkait kasus itu.

"Tim sudah turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan penyebab kematian," ungkap Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga: Anggota Polres Musi Rawas Ditemukan Tewas Tertembak di Dalam Mobil

1. Polda Sumsel tunggu laporan penyelidikan

Polda Sumsel Turunkan Tim Selidiki Kematian Polisi di Musi RawasKabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi (IDN Times/Rangga Erfizal)

Supriadi menuturkan, pihaknya belum bisa menjelaskan detail lebih lanjut dari kasus tersebut. Pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan tim dari Polda Sumsel.

"Kami belum mendapatkan datanya karena tim belum pulang," jelas dia.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Berhasil Mengevakuasi Mayat di Gunung Dempo

2. Jenazah korban dibawa ke kampung halaman

Polda Sumsel Turunkan Tim Selidiki Kematian Polisi di Musi RawasIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Paimbonan ditemukan tewas dengan kondisi luka di kepala ketika berada di sekitar kawasan bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Jasad korban lalu dibawa ke Lubuk Linggau untuk autopsi.

Jenazah Aipda Paimbonan dibawa dari Lubuk Linggau menuju kampung halaman di Musi Banyuasin (Muba). Jenazah korban diserahkan pihak kepolisian kepada keluarga untuk dimakamkan.

3. Polres Mura benarkan anggotanya meninggal misterius

Polda Sumsel Turunkan Tim Selidiki Kematian Polisi di Musi RawasIlustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, membenarkan peristiwa penemuan jasad korban di dalam mobilnya. Namun pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian korban.

"Berita duka ada satu orang personel dari Polres Musi Rawas, yaitu Aipda Paimbonan. Ia meninggal dunia," ungkap Danu Agus Purnomo, Kamis (16/6/2023).

Baca Juga: Aksi Heroik Aipda Diki Bantu Persalinan Wanita di Kebun Karet

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya