Pertamina Salurkan 1.680 Tabung LPG ke Wilayah Banjir Muratara

Pasokan LPG dan BBM dipastikan aman di Muratara

Intinya Sih...

  • Pertamina melakukan operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan LPG 3 kilogram di Kabupaten Muratara akibat banjir bandang.
  • Operasi pasar difokuskan di Kantor Kecamatan Rawas Ilir dan dilaksanakan untuk memastikan pemerataan LPG subsidi di masyarakat.
  • Pertamina menyiagakan seluruh fasilitas seperti SPBU dan agen LPG, serta pangkalan untuk mengoptimalkan penyaluran BBM maupun LPG selama musibah banjir di wilayah tersebut.

Musi Rawas Utara, IDN Times - Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) membuat Pertamina melakukan gerak cepat untuk memasok LPG 3 kilogram. Distribusi 1.680 tabung gas untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar.

"Kita lakukan operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan LPG 3 kilogram masyarakat di Kabupaten Muratara," ungkap Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga: Banyak Warga Bertahan di Rumah Saat Banjir Besar di Muratara 

1. LPG dijual sesuai HET

Pertamina Salurkan 1.680 Tabung LPG ke Wilayah Banjir MurataraPenyaluran gas LPG ke Musi Rawas Utara (Dok: istimewa)

Tjahyo menerangkan, operasi pasar difokuskan di Kantor Kecamatan Rawas Ilir. Pihak Pertamina melibatkan beberapa pangkalan terdekat dengan melakukan pencatatan KTP melalui MerchantApp.

"Selain itu, operasi pasar ini dilaksanakan untuk memastikan pemerataan LPG subsidi di masyarakat.  Gas LPG dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)," kata Nikho.

Baca Juga: Banjir di Muratara Rendam 20 Ribu Rumah dan Memutus 8 Jembatan

2. BBM juga dipastikan tersalurkan dengan lancar

Pertamina Salurkan 1.680 Tabung LPG ke Wilayah Banjir MurataraPenyaluran gas LPG ke Musi Rawas Utara (Dok: istimewa)

Nikho pun menambahkan, pihaknya akan melakukan upaya penambahan pasokan berkoordinasi dengan pemda setempat. Hal ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat saat kondisi bencana alam.

"Pertamina memastikan penyaluran BBM tetap lancar dan tidak ada kendala," jelas dia.

3. Masyarakat diminta melapor jika ada hambatan BBM dan LPG

Pertamina Salurkan 1.680 Tabung LPG ke Wilayah Banjir MurataraDistribusi dan produksi LPG 3 Kg Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel. (Dok. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel).

Pertamina menyiagakan seluruh fasilitas seperti SPBU dan agen LPG, serta pangkalan untuk mengoptimalkan penyaluran BBM maupun LPG selama musibah banjir di wilayah tersebut.

"Dalam upaya pengawasan dan optimasi pelayanan, masyarakat juga dapat berperan aktif dalam melaporkan keluhan atau menemukan adanya hal yang dapat menghambat penyaluran BBM dan LPG dengan menghubungi call center 135," tutup Nikho.

Baca Juga: 2 Sungai Meluap, Banjir di Muratara Sudah Mencapai 2 Meter 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya