Percha Dikenang Wagub Mawardi Sebagai Salah Satu Putri Terbaik Sumsel

Mawardi menyebut Percha sebagai sosok perempuan yang baik

Palembang, IDN Times - Ungkapan duka cita disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Wagub Sumsel) atas meninggalnya Percha Leanpuri, anggota DPR RI Komisi XI dan Badan Anggaran, sekaligus putri sulung Gubernur Sumsel, Herman Deru.

"Kita menyampaikan ungkapan duka ke orangtuanya, Bapak Herman Deru untuk tabah. Inilah yang terbaik untuk keluarga beliau. Insya Allah, almarhumah berada di sisi Allah SWT," ungkap Mawardi, Jumat (20/8/2021).

Percha dibawa ke peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gandus Hill, Palembang. Menurut Mawardi, Percha merupakan sosok perempuan yang baik semasa hidup.

"Kita sangat terpukul dan berduka atas meninggalnya ananda kita, Percha Leanpuri. Beliau adalah salah satu putri terbaik di Sumsel," ungkap dia.

Mawardi sebagai orang terdekat Herman Deru, meminta maaf kepada semua pihak jika Percha selama hidup pernah berbuat salah. Menurutnya, setiap manusia tidak akan lepas dari kesalahan.

"Mewakili pihak keluarga juga meminta maaf jika ada khilaf-khilaf almarhumah semasa hidup," ujar dia.

Percha meninggal dunia di usia 35 tahun usai menjalani perawatan pasca melahirkan caesar di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Percha meninggal sekitar pukul 17.45 WIB, Kamis (19/8/2021) kemarin. Ia meninggalkan suami serta tiga orang anak, termasuk bayi kembar yang baru dilahirkan.

Baca Juga: Suasana Haru Saat Percha Leanpuri Dimakamkan di TPU Gandus Palembang

Baca Juga: 11 Potret Percha Putri Gubernur Sumsel, Sempat Berjuang Usai Lahiran 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya