Pedagang Pempek Palembang Deg-degan dan Senang Bertemu Ganjar

Ganjar blusukan sembari makan pempek di emperan pasar

Intinya Sih...

  • Nikmah bertemu Ganjar Pranowo di pasar 16 Ilir Palembang
  • Ganjar mencoba pempek buatan Nikmah dan memuji kelezatannya
  • Nikmah menganggap pertemuannya dengan Ganjar tak disangka-sangka dan menyebut Ganjar sebagai sosok pemimpin yang kharismatik

Palembang, IDN Times - Nikmah pedagang pempek di kawasan pasar 16 Ilir Palembang tak menyangka bisa bertemu Ganjar Pranowo pagi ini. Padahal seperti biasa, dirinya membuka lapak pempek di deretan pedagang kaki lama pasar 16 Ilir.

Ganjar yang berjalan menuju dermaga pangling melihat pempek yang dijajakan di atas bakul emperan. Dirinya diajak masyarakat untuk mencoba penganan khas Palembang tersebut.

"Saya senang. Yang jelas senang banget (didatangi Ganjar)," ungkap Nikmah, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga: Pempek Bukti Eksistensi Perantau Etnis Tionghoa di Palembang

1. Ganjar puji pempek yang dijual Nikmah

Pedagang Pempek Palembang Deg-degan dan Senang Bertemu GanjarGanjar Pranowo makan pempek di Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Nikmah mengaku sempat deg-degan saat Ganjar duduk tepat di depannya. Dirinya tak menyangka Ganjar mau makan di emperan menikmati pempek buatannya.

Saat menghidangkan pempek, Ganjar menanyakan bagaimana cara Nikmah membuat pempek. Ganjar bahkan sempat mengira pempek itu dibeli untuk dijual, bukan dibuat okeh Nikmah sendiri.

"Tadi katanya (Ganjar) enak pempeknya," ungkap dia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Blusukan Sambil Santap Pempek di Palembang

2. Ganjar tak lupa bungkus pempek

Pedagang Pempek Palembang Deg-degan dan Senang Bertemu GanjarGanjar Pranowo makan pempek di Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Nikmah menganggap pertemuannya dengan Ganjar tak disangka-sangka. Dirinya pun sempat menawarkan aneka pempek untuk dimakan dan dibeli Ganjar.

"Tadi Pak Ganjar bungkus pempek lenjer, adaan, kulit," jelas dia.

3. Ganjar dipuji ganteng

Pedagang Pempek Palembang Deg-degan dan Senang Bertemu GanjarPedagang Pempek di Palembang yang lapak dagangannya didatangi Ganjar Pranowo bernama bernama Nikmah (IDN Times/Rangga Erfizal)

Nikmah menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang kharismatik. Dirinya sempat pangling melihat Ganjar secara langsung di depan mata.

"Pak Ganjar orangnya ganteng," jelas dia.

Baca Juga: Bela Mahfud MD, Anies Yakin Bawaslu Tak Proses Laporan Receh

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya