Pasangan ESP-Andi Asmara Akan Maju di Pilgub Sumsel

Eddy percaya diri dengan kinerjanya selama pimpin Palembang

Intinya Sih...

  • Eddy Santana Putra (ESP) dan Andi Asmara akan maju dalam Pilkada Sumsel.
  • ESP telah menjalin komunikasi politik intens dengan Andi Asmara dan bertemu dengan mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa.
  • ESP dinilai mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel berdasarkan track recordnya saat memimpin Palembang dua periode.

Palembang, IDN Times - Pemilihan Kepala Daerah Sumatra Selatan (Pilkada Sumsel) semakin menarik usai muncul nama mantan Wali Kota (Wako) Palembang, Eddy Santana Putra atau ESP sebagai bakal calon. ESP digadang-gadang maju bersama pengusaha batu bara Andi Asmara.

"Doain yang terbaik ya, Insya Allah Pak Eddy akan bersama Pak Andi Asmara," ungkap Tim Sukses Paslon Eddy-Andi, Eva Santana, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Herman Deru Minta Relawan HD-CU Jangan Serang Kandidat Lain

1. ESP-Andi akan segera deklarasi

Pasangan ESP-Andi Asmara Akan Maju di Pilgub SumselPolitisi Sumsel Eddy Santana Putra (Dok: ESP)

Eva menerangkan, jika Eddy-Andi terus menjalin komunikasi politik yang intens dalam beberapa hari terakhir. Keduanya bahkan sudah bertemu di Jakarta untuk membahas pencalonan.

"Doakan saja semoga bisa deklarasi secepatnya," jelas dia.

Baca Juga: PDI Perjuangan Prioritas Kadernya Maju di Pilgub Sumsel 

2. Temui Hatta Rajasa untuk pencalonan Gubernur

Pasangan ESP-Andi Asmara Akan Maju di Pilgub SumselIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Bukti keseriusan ESP maju dalam Pilgub Sumsel ditunjukan dengan mengambil serta mengembalikan formulir pendaftaran Bacagun Sumsel ke sejumlah partai politik, di antaranya, PAN, PKB, PDI Perjuagan, Perindo, dan Demokrat.

Keseriusan itu juga ditunjukan Eddy dengan bertemu langsung dengan mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa.

"Keluarga mendukung penuh apa yang menjadi keputusan, siapa yang dipilih nanti itu pasti yang terbaik menurut ESP," beber dia.

3. Dorong tiga program jika terpilih

Pasangan ESP-Andi Asmara Akan Maju di Pilgub SumselIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Eddy dinilai mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel. Eva tak banyak berandai-andai lantaran ESP memiliki track record yang baik selama memimpin Palembang dua periode.

Eddy pun dinilai serius untuk memperbaiki tiga bidang yang dianggap penting untuk Sumsel, seperti  kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan.

"Tentunya era kepemimpinan ESP saat menjabat Wali Kota Palembang sudah banyak yang tahu dan terbukti, bagaimana Kota Palembang menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia. Kami yakin dalam pencalonan ini harapan untuk menjadikan Sumsel lebih baik dan kesejahteraan masyarakat meningkat bisa terjadi," tutup dia.

Baca Juga: Komentari Hasil LSI, Anita: Survei Tinggi Bisa Kalah di 2018 dan 2008

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya