Partai Nasdem Siapkan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Sumsel

Penjaringan calon kepala daerah Sumsel pada 1-7 Mei 2024

Intinya Sih...

  • Nasdem membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di Pilkada Sumsel November 2024
  • Pendaftaran penjaringan dilakukan pada 1-7 Mei 2024, hasilnya diumumkan awal Juni 2024
  • Partai Nasdem akan mengirim kader terbaiknya untuk maju di Pilkada Sumsel, berdasarkan visi dan misi yang sejalan dengan partai

Palembang, IDN Times - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjalin komunikasi politik menghadapi Pilkada Sumatra Selatan (Sumsel) pada November 2024 mendatang. Nasdem akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Pemilihan Gubernur, Pemilihan Bupati, dan Pemilihan Wali Kota.

"Pendaftaran penjaringan yang dilakukan Partai Nasdem dimulai pada 1-7 Mei 2024, mulai dari Gubernur, Bupati dan Wali Kota," ungkap Pengurus DPP Nasdem Korwil Sumatra 3, Fauzi Amro, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Gerindra Sumsel Siapkan Kader Terbaik Maju di Pilkada Serentak

1. Nasdem gunakan survei untuk cek popularitas calon

Partai Nasdem Siapkan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di SumselPolitisi Nasdem Sumsel, Fauzi Amro (Dok: Fauzi Amro)

Usai proses pendaftaran penjaringan dilakukan, Partai Nasdem akan mengumumkan hasil penjaringan yang akan disampaikan pada awal Juni 2024. Tim di DPP Nasdem akan melihat hasil survei yang dilakukan DPD mengenai calon yang pas untuk ditunjuk sebagai kandidat.

"Rekomendasi itu diberikan dari hasil survei yang wajib dikeluarkan," jelas dia.

Baca Juga: Mawardi-Harno Irit Bicara Usai Temui Alex Noerdin di Lapas

2. Dorong kader terbaik maju di Pilkada

Partai Nasdem Siapkan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di SumselPolitisi Nasdem Sumsel, Fauzi Amro (Dok: Fauzi Amro)

Fauzi pun berharap kader-kader terbaik Partai Nasdem ikut bagian untuk maju di Pilkada Sumsel. Beberapa daerah yang nantinya akan mengirim kader Partai Nasdem dalam kontestasi politik di Pilkada seperti Lubuk Linggai, OKU Timur, dan Pagar Alam.

"Ada nama-nama di internal kami yang akan maju di kabupaten dan kota," jelas dia.

Baca Juga: Partai Demokrat Sumsel Siapkan Kader Bertarung di Pilkada 2024

3. Calon kepala daerah mau membesarkan Nasdem

Partai Nasdem Siapkan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di SumselKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan orasi politiknya dihadapan simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Fauzi pun mengatakan, mekanisme penjaringan calon kepala daerah ditentukan dari visi dan misi yang sejalan dengan Nasdem.

"Kriteria syarat umum bisa membesarkan partai ke depan. Tentunya acuan kita juga hasil survei," jelas dia.

Baca Juga: Nasdem Belum Pastikan Usung Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya