Partai Nasdem Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilgub Sumsel

Nasib dukungan untuk Ketua DPW Nasdem Sumsel belum jelas

Intinya Sih...

  • Nasdem Sumatra III belum menentukan siapa yang akan diusung sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Sumsel
  • Partai Nasdem memiliki kriteria khusus dalam menentukan nama-nama yang akan diusung, termasuk popularitas, elektabilitas, dan integritas
  • Kriteria bakal calon harus memiliki visi sejalan dengan partai dan dapat membangun Sumsel, serta hasil survei menjadi acuan bagi partai

Palembang, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Sumatra III, Fauzi Amro, mengatakan jika Partai Nasdem belum menentukan siapa yang akan diusung sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada). DPP Nasdem memiliki kriteria khusus dalam menentukan nama-nama yang akan diusung seperti popularitas, elektabilitas, hingga integritas.

"Saat ini belum ada, karena kita masih melihat hasil dari survei para bakal calon. Ada banyak parameternya, seperti popularitas, elektabilitas dan lainnya," ungkap Fauzi Amro, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Cik Ujang Direstui DPP Demokrat Dampingi Herman Deru ke Pilgub Sumsel

1. Nasdem gunakan metode seleksi untuk kepala daerah

Partai Nasdem Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilgub SumselPolitisi Nasdem Sumsel, Fauzi Amro (Dok: Fauzi Amro)

Fauzi menerangkan, jika nama-nama yang dilihat untuk maju dalam Pilgub Sumsel terbuka lebar bukan hanya kader melainkan tokoh politik yang ada. Meski begitu, pihaknya pun akan mendukung kader yang akan maju dengan ketentuan dan mekanisme partai.

"Nasdem, mendukung kadernya tetapi juga berpartai itu mempunyai aturan, Nasdem ini partai modern yang ada mekanismenya, seperti harus mendaftar dan survei terlebih dahulu," jelas dia.

Baca Juga: Buka Peluang Koalisi, Herman Deru Sambangi Beberapa Parpol di Sumsel

2. Nasdem masih lakukan survei Bacakada

Partai Nasdem Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilgub SumselPolitisi Nasdem Sumsel, Fauzi Amro (Dok: Fauzi Amro)

Fauzi menerangkan jika hasil survei Ketua DPW Nasdem Herman Deru sampai saat ini belum masuk sehingga tak bisa disimpulkan. Menurutnya penting, hasil survei yang ada menjadi parameter Nasdem melihat sejauh mana pemimpin yang diinginkan masyarakat.

"Hasil survei belum masuk, jadi kita belum bisa mengukurnya kalau sudah baru bisa," jelas dia.

3. Survei jadi acuan Nasdem

Partai Nasdem Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilgub SumselBupati Lahat Cik Ujang bersama Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok: istimewa)

Terkait dengan kriteria bakal calon, Fauzi menegaskan bahwa Partai NasDem akan mencari calon kepala daerah yang memiliki visi sejalan dengan partai dan dapat membangun Sumsel.

"Kami mencari calon kepala daerah yang dapat memperkuat partai ke depan dan juga membangun daerah. Tentu saja, kami akan mempertimbangkan hasil survei sebagai acuan kami," tutup dia.

Baca Juga: Mawardi Yahya Yakin Bisa Rebut Basis Suara Herman Deru di OKU Raya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya