Partai Golkar Rampungkan Seleksi Tahap Awal Bacakada Palembang

Seleksi Partai Golkar juga melihat hasil survei Bacakada

Intinya Sih...

  • Bacakada Pilkada 2024 Palembang gencar mencari restu DPD Partai Golkar
  • Ada 10 nama Bacakada dan 2 nama Wakil Wali Kota yang mengambil berkas pencalonan
  • Proses penjaringan tahap awal tuntas, 7 orang sudah mengembalikan berkas, sementara 4 lainnya belum

Palembang, IDN Times - Beberapa nama Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) gencar mencari restu DPD Partai Golkar di Pilkada 2024 Palembang. Menurut Ketua Tim Penjaringan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang dari Partai Golkar, Rubi Indiarta, sudah ada beberapa nama yang akhirnya mengembalikan formulir ke DPD.

"Proses penjaringan tahap awal tuntas, ada empat nama yang kami anggap serius dan akan kami kirim ke DPD Provinsi dan DPP Golkar," ungkap Rubi Indiarta, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: PAN Akan Deklarasikan Rasyid Rajasa Sebagai Calon Wawako Palembang

1. Mantan Wawako melamar ke Partai Golkar

Partai Golkar Rampungkan Seleksi Tahap Awal Bacakada PalembangFitrianti Agustinda (Instagram/Fitri_Agustinda)

Rubi menerangkan, nama Bacakada yang mengambil berkas pencalonan yaitu Fitrianti Agustinda, Syapran Saropi, Basyaruddin Akhmad, Anton Nurdin, Andi Asmara, Firmansyah Hadi, Akbar Alfaro, Yudha Pratomo, Prima Salam, dan M Hidayat. Sedangkan politisi yang mengambil berkas pendaftaran Wakil Wali Kota yaitu Haidir Kalingi dan Asti Rosmala Dewi.

Dari semua nama itu, ada tujuh orang yang telah mengambil formulir seperti Fitrianti Agustinda, Syafran Syaropi, Anton Nurdin, Basyarudin, Firmansyah Hadi, Haidir kalinggi, dan Asti Rosmala Dewi.

"Sementara yang tidak mengembalikan berkas yaitu Andi Asmara, Akbar Alfaro, Yudha Pratomo, dan Prima Salam," jelas dia.

Baca Juga: Mawardi-Harno Irit Bicara Usai Temui Alex Noerdin di Lapas

2. Ratu Dewa dan M Hidayat terima surat tugas dari Golkar

Partai Golkar Rampungkan Seleksi Tahap Awal Bacakada PalembangSuasana TPS Khusus di Lapas Kelas III Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, saat Pemilu 2024. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Rubi menjelaskan, tim penjaringan melakukan penetapan sehingga menghasilkan beberapa nama yang akan dikirimkan ke DPD dan DPP Golkar. Beberapa nama itu sudah melalui proses pelengkapan administrasi sebagai Bacakada.

Sedangkan untuk dua nama lainnya yakni Ratu Dewa dan M Hidayat sudah mendapat surat tugas dari Golkar. Hanya saja kedua nama belum ada konfirmasi lanjutan.

"Nama-nama tersebut sudah kami rampungkan dan kami bawa dalam rapat. Tim penjaringan berjumlah 9 orang, berikut juga disertakan dengan catatan. Catatan yang tentunya sesuai dengan apa yang kandidat lakukan dan sesuai dengan bukti administrasi serta track record bakal calon tersebut," jelas dia.

3. Golkar akan lakukan survei lebih dulu

Partai Golkar Rampungkan Seleksi Tahap Awal Bacakada PalembangIlustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Selanjutnya, partai Golkar akan melakukan proses survei yang sudah berjalan, serta menunggu petunjuk selanjutnya dari DPD ataupun DPP Golkar.

"Tahapan selanjutnya survei, setelah survei keluar akan diadakan wawancara," tutup dia.

Baca Juga: DPC Demokrat Palembang Buka Pendaftaran Calon Wawako di Pilkada

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya