Pamit Mandi di Sungai Ogan, Bocah SD Hilang Tenggelam

Tim SAR masih lakukan pencarian di hari kedua

Intinya Sih...

  • Bocah SD bernama Dimas (8) hilang di Sungai Ogan, Desa Lubuk Batang, Kabupaten OKU setelah melompat dari jembatan dan tenggelam
  • Tim SAR OKU Timur melakukan pencarian korban dengan menyisir permukaan sungai dan siapkan tim penyelaman
  • Pencarian hari kedua masih dilakukan oleh Basarnas bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam radius kilometer dari TKP

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Seorang bocah SD bernama Dimas (8) dilaporkan hilang di Sungai Ogan, Desa Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Korban diketahui pamit kepada orang tuanya untuk bermain dan mandi ke sungai bersama rekan-rekannya.

Diduga karena mengalami benturan saat melompat dari atas jembatan, korban tak sadarkan diri dan tenggelam. Rekan-rekan korban pun tak sempat menyelematkannya.

"Dari keterangan saksi, korban mengalami benturan benda keras sehingga korban tenggelam," ungkap Kepala Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Mayat Pria Ditemukan di Aliran Sungai, Diduga Terpeleset Saat Mandi

1. Teman korban langsung melapor saat lihat korban tenggelam

Pamit Mandi di Sungai Ogan, Bocah SD Hilang TenggelamPencarian korban tenggelam di Sungai Ogan OKU (Dok: BASARNAS PALEMBANG)

Raymond menambahkan, tim SAR OKU Timur langsung diturunkan untuk mendatangi TKP melakukan pencarian. Pihaknya pun langsung menuju titik korban diduga tenggelam.

"Melihat korban tenggelam, teman-temannya meminta tolong dan melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban," jelas dia.

Baca Juga: Polisi Ungkap Fakta Jasad Terikat Pemberat Batu di Sungai Musi

2. Tim akan lakukan penyelaman

Pamit Mandi di Sungai Ogan, Bocah SD Hilang TenggelamPencarian korban tenggelam di Sungai Ogan OKU (Dok: BASARNAS PALEMBANG)

Raymond menerangkan pihaknya menurunkan dua tim dalam melakukan pencarian korban. Tim pertama melakukan penyisiran permukaan sungai sedangkan tim kedua disiapkan untuk melakuan penyelaman.

"Kami juga dibantu perahu-perahu masyarakat dalam melakuan penyisiran. Jika memungkinkan tim akan melakukan penyelaman," jelas dia.

3. Libatkan unsur tim gabungan dalam pencarian korban

Pamit Mandi di Sungai Ogan, Bocah SD Hilang TenggelamIlustrasi tenggelam (IDN Times)

Hingga hari ini pencarian hari kedua masih dilakukan. Basarnas bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri masih berupaya untuk melakukan pencarian hingga beberapa radius kilometer dari TKP.

Baca Juga: Lansia Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Komering OKU Timur

Topik:

Berita Terkini Lainnya