Mayat Tanpa Identitas Dievakuasi Polisi di Baturaja Barat

Pihak keluarga benarkan mayat yang ditemukan keluarganya

Intinya Sih...

  • Mayat laki-laki membengkak ditemukan di Baturaja Barat
  • Polisi menduga mayat tersebut korban pembunuhan dan belum teridentifikasi
  • Pihak keluarga meyakini mayat tersebut adalah Alyudi yang hilang sejak Sabtu

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Warga Kecamatan Baturaja Barat, Ogan Komering Ulu digegerkan penemuan mayat laki-laki yang sudah membengkak. Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup menggunakan jaket merah, celana pendek dengan tali tas selempang di tubuhnya.

Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan pertama oleh masyarakat di dekat pasar induk di wilayah Baturaja Barat. Polisi menduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan, Selasa (18/6/2024).

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari lokasi TKP tidak ditemukan identitas korban. Kondisi TKP juga sudah mulai gelap, jadi petugas melakukan evakuasi mayat terlebih dahulu," ungkap Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Setyo Hermawan, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga: DPP Demokrat Tunjuk Heri Martadinata di Pilbup OKU Selatan

1. Polisi masih lakukan pemeriksaan mendalam mengenai penyebab kematian korban

Mayat Tanpa Identitas Dievakuasi Polisi di Baturaja BaratIlustrasi seseorang yang meninggal dunia. (IDN Times/istimewa)

Dari temuan itu, mayat korban langsung dibawa oleh petugas ke RUSD Ibnu Soetowo Baturaja untuk menjalani pemeriksaan mendalam.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan mendalam terkait temuan mayat tersebut," jelas dia.

Baca Juga: Pecatan Polisi Jadi Bandar Narkotika Ditangkap di OKU

2. Korban sempat pamit ada kerjaan moto

Mayat Tanpa Identitas Dievakuasi Polisi di Baturaja BaratIlustrasi jenazah (Dok Thinkstock)

Sehari pasca penemuan mayat, seorang warga bernama Imron mendatangi polisi untuk melaporkan keluarganya hilang di Baturaja. Korban diduga merupakan warga Desa Kurup, bernama Alyudi, yang menghilang sejak Sabtu, (15/6/2024).

Adapun dari ciri-ciri pakaian yang dikenakan korban diduga mirip seperti yang dikenakannya terakhir kali saat pamit dari rumah.

"Sabtu pagi, keponakan kami ada job foto kelulusan TPA di Desa Lubuk Batang Baru dan sorenya hendak mengambil paket di JNT. Baju kaos yang dikenakan terakhir sama persis saat keponakan kami melakukan job foto," jelas dia.

3. Korban akan dibawa pihak keluarga

Mayat Tanpa Identitas Dievakuasi Polisi di Baturaja BaratIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai melakukan tugasnya, Alyudi diketahui pulang ke rumah untuk berganti pakaian. Dirinya melepas kemeja putih dan menggunakan jaket merah maron seperti yang ditemukan membalut mayat tersebut.

Pihak keluarga meyakini jika Alyudi menjadi korban pembunuhan lantaran barang berharga milik korban hilang dan tak ditemukan di TKP.

"Sepeda motornya hilang, dan keponakan kami juga membawa uang sebesar Rp650.000 juga hilang. Uang itu mungkin untuk membayar paket," jelas dia.

Pihaknya berharap polisi dapat mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku pembunuhan serta mengadili pelaku seberat-beratnya.

"Korban akan dimakamkan di Desa Kurup di dekat makam ibunya," jelas dia.

Baca Juga: Siswa SMPN 07 Baturaja Hilang Saat Bersihkan Kelas Pasca Banjir

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya