Mawardi Yakin Akan Jadi Gubernur Terbaik di Sumsel

Mawardi janjikan pemekaran wilayah untuk kabupaten dan kota

Intinya Sih...

  • Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati klaim dapat memenangkan Pilkada Sumsel 2024.
  • Janji pemekaran wilayah untuk kabupaten dan kota di Sumsel untuk pembangunan yang lebih baik.
  • Pasangan Matahati berkomitmen mengembalikan kejayaan Sumsel dengan melibatkan relawan, parpol pendukung, dan masyarakat.

Palembang, IDN Times - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati (Matahati) mengklaim dapat memenangkan Pilkada Sumatra Selatan (Sumsel) 2024. Dia mengklaim dapat lebih baik memimpin Sumsel dibanding Gubernur Petahana Herman Deru yang juga maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel.

"Siapapun gubernur yang telah memimpin Sumsel adalah gubernur terbaik. Namun saya dan Anita akan melanjutan pembangunan Sumsel sebagai gubernur terbaik dari yang terbaik," ungkap Mawardi Yahya, Kamis (29/8/2024).

1. Mengaku gak jumawa, Mawardi janji mengembalikan kejayaan Sumsel

Mawardi Yakin Akan Jadi Gubernur Terbaik di SumselPasangan Matahati mendaftar ke KPU Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Mawardi mengaku tak jumawa dengan klaimnnya tersebut. Beberapa program para gubernur terdahulu, mulai dari Ramli Hasan Basri, Rosihan Arsyad, Syahrial Oesman, Alex Noerdin Hingga Herman Deru, akan dia komparasi untuk memajukan Sumsel ke arah pembangunan yang lebih baik.

"Kami pasangan Matahati berkomitmen mengembalikan kejayaan Sumsel yang pernah ada," jelas dia.

Baca Juga: Bergandengan Tangan, Herman Deru Beberkan Alasan Pilih Cik Ujang

2. Matahati mendorong pemekaran wilayah untuk pemerataan pembangunan

Mawardi Yakin Akan Jadi Gubernur Terbaik di SumselPasangan Matahati mendaftar ke KPU Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Mawardi menerangkan, pemerataan pembangunan akan dilakukan di Sumsel tidak berfokus pada satu wilayah tertentu saja. Dia bahkan menjanjikan akan memperjuangkan pemekaran wilayah jika dirasa penting untuk membuka peluang bagi Sumsel berkembang.

"Termasuk soal pemekaran Sumsel-Barat, wilayah kabupaten dan kota di Sumsel yang sejauh ini memiliki wilayah cukup besar seperti Banyuasin Timur, Musi Banyuasin Timur hingga Pantai Timur, OKI," jelas dia.

3. Mawardi mengajak masyarakat menggunakan suara untuk pilih Matahati

Mawardi Yakin Akan Jadi Gubernur Terbaik di SumselPasangan Matahati melakukan kirab budaya saat mendaftar ke KPU Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dia pun mengajak relawan, parpol pendukung, hingga masyarakat Sumsel urun rembuk bersama untuk memenangkan pasangan Matahati. Menurutnya, masyarakat lah yang akan memilih sehingga bisa menggunakan matahatinya untuk memberikan pilihan yang tepat memimpin Sumsel.

"Sampai saat ini tidak ada perbedaan pandangan antara saya dan Anita. Insya Allah, Mawardi dan Anita punya tim yang kompak untuk dapat memimpin Sumsel lebih baik," jelas dia.

Baca Juga: Tanjidor Hingga Reog Ponorogo Warnai Pendaftaran Matahati ke KPU

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya