Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati Percaya Diri Diusung Dua Parpol 

Koalisi Gerindra-Golkar dinilai sudah cukup untuk daftar KPU

Intinya Sih...

  • Pasangan Matahati percaya diri dengan dukungan Golkar dan Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur Sumsel.
  • Golkar dan Gerindra telah memenuhi syarat dukungan 23 kursi dari 15 kursi yang dibutuhkan untuk pendaftaran.
  • Mawardi Yahya fokus menggalang dukungan relawan dan berjanji akan bekerja sungguh-sungguh jika terpilih sebagai gubernur Sumsel.

Palembang, IDN Times - Pasangan Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati (Matahati) sudah lebih dulu percaya diri dengan dukungan dua parpol yang ada. Kursi yang diperoleh dari Golkar dan Gerindra dinilai cukup untuk maju sebagai calon gubernur.

"Saya kira sudah cukup dua parpol pengusung untuk mencalonkan diri," ungkap Panglima Matahati, Syahrial Oesman, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Caleg Gagal di OKI Ditangkap Jual Narkotika di Warung Kosong

1. Anggap pilkada bukan ajang dukungan banyak parpol

Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati Percaya Diri Diusung Dua Parpol Bakal calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (IDN Times/Rangga Erfizal)

Syahrial menerangkan, dalam politik saat ini syarat 20 persen kursi di parlemen menjadi patokan mencalonkan diri. Untuk itu, tim Matahati tidak akan mengejar dukungan banyak parpol.

Saat ini Golkar dan Gerindra telah memenuhi syarat dukungan 23 kursi dari 15 kursi sebagai syarat. Golkar memiliki 12 kursi sedangkan Gerindra 11 kursi.

"Mau dua mau tiga (parpol) saya kira demokrasi hari ini tidak dihitung dari banyaknya partai. Terpenting sudah memenuhi syarat pendaftaran," jelas dia.

2. Mawardi fokus cari dukungan masyarakat

Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati Percaya Diri Diusung Dua Parpol Bakal calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (IDN Times/Rangga Erfizal)

Mawardi Yahya mengatakan, fokus dirinya adalah menggalang dukungan relawan. Ia mengklaim akan bekerja sungguh-sunggu jika terpilih sebagai gubernur Sumsel di periode 2025-2030 mendatang.

"Saya ingin membangun Sumsel. Tanggung jawab saya dengan keluarga sudah selesai. Anak-anak saya sudah berhasil. Saat ini saya sisakan pengabdian, tenaga dan pikiran serta pergaulan saya untuk masayarakat Sumsel," jelasnya.

3. Masih ada 3 bulan untuk berjuang memenangkan Pilkada

Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati Percaya Diri Diusung Dua Parpol Pasangan Mawardi Yahya-Anita Noeringhati (Matahati) bertemu Sekjend DPP Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta (Dok: RA Anita Noeringhati)

Mawardi meminta kepada relawan telah mendeklarasikan diri mendukung Matahati dapat terus bergerak. Meski belum memasuki masa kampanye, Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023 itu yakin dengan sosialisasi membuat masyarakat tergerak untuk memilih pemimpin baru.

"Masih ada waktu sekitar 3 bulan lebih, jangan sampai masyarakat terbuai dengan slogan-slogan," jelas dia.

Baca Juga: Harta Kekayaan Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya