Mawardi-Harnojoyo Sowan Temui Alex Noerdin di Lapas Pakjo

Mawardi akan tantang petahana Herman Deru di Pilgub Sumsel

Intinya Sih...

  • Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar) bertemu mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Syahrial Oesman di Lapas Pakjo Palembang.
  • Pasangan Mahar mendeklarasikan diri sebagai pasangan di Pilkada Sumsel 2024 dan menunjuk Syahrial Oesman sebagai panglima tim pemenangan.
  • Mawardi Yahya optimis merebut suara pemilih rivalnya Herman Deru di wilayah OKU Raya dengan target meraih suara hingga 50 persen.

Palembang, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar), mendatangi Lapas Pakjo Palembang untuk bertemu mantan Gubernur Sumsel 2008-2018, Alex Noerdin. Kedua pasangan sowan meminta restu sekaligus bersilaturahmi.

"Pasangan Mahar melakukan sambung silaturahmi dengan Bapak Alex Noerdin," ungkap Harnojoyo, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Mawardi Yahya Yakin Bisa Rebut Basis Suara Herman Deru di OKU Raya

1. Pasangan Mahar temui Alex jam 10 pagi

Mawardi-Harnojoyo Sowan Temui Alex Noerdin di Lapas PakjoMawardi Yahya - Harnojoyo deklarasi untuk maju Pilgub Sumsel 2024 (IDN Times/Dokumen)

Dalam silaturahmi tersebut turut hadir mantan Gubernur Sumsel 2003-2008, Syahrial Oesman, yang turut mendampingi keduanya.

Pasangan Mahar diketahui tiba pukul 10.00 WIB. Keduanya kompak menggunakan peci hitam dan baju putih. Mereka langsung masuk ke dalam Lapas untuk mengisi buku tamu.

Baca Juga: Ramai Calon Wako dan Bupati di Sumsel Sowan ke Sel Alex Noerdin

2. Mawardi ditunjuk sebagai panglima tim pemenangan

Mawardi-Harnojoyo Sowan Temui Alex Noerdin di Lapas Pakjo(Mawardi Yahya umumkan gandeng Harnojoyo maju Pilgub Sumsel 2024) IDN Times/istimewa

Diberitakan sebelumnya, pasangan Mahar telah mendeklarasikan diri sebagai pasangan di Pilkada Sumsel pada November 2024 mendatang.

Kedua pasangan bahkan menunjuk Syahrial Oesman sebagai panglima di tim pemenanganan. Posisi tersebut diberikan mengingat Syahrial merupakan salah satu tokoh politik di Sumsel.

"Syahrial Oesman berasal dari OKU. Selain tokoh Sumsel, beliau juga melahirkan OKU Timur dan OKU Selatan. Tidak salah pilih kita menunjuk beliau sebagai panglima untuk kemenangan di OKU Raya," ungkap Mawardi Yahya.

3. Tak takut dengan dominasi Herman Deru

Mawardi-Harnojoyo Sowan Temui Alex Noerdin di Lapas Pakjo(Harnojoyo) IDN Times/istimewa

Mantan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, optimis dirinya merebut suara pemilih rivalnya Herman Deru dalam Pilkada Sumsel 2024 mendatang. Sang rival diketahui memiliki basis masa di wilayah OKU Raya yang mencakup Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan.

"Kami menilai calon lain tidak kuat di wilayah tersebut. Kami targetkan dapat meraih suara hingga 50 persen di wilayah OKU Raya," jelas Mawardi Yahya.

Baca Juga: Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir Pisah

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya