Lury Elza Alex Noerdin Pilih Fokus di Parlemen Ketimbang Pilkada

Lury mengaku ingin belajar lebih jauh soal politik

Intinya Sih...

  • Lury menampik akan maju dalam Pilkada 2024 dan fokus sebagai anggota legislatif.
  • Dirinya ingin memberikan tenaga dan waktunya untuk fokus di Legislatif, demi menyuarakan aspirasi masyarakat lewat parlemen.
  • Lury membawa misi sekolah dan berobat gratis, serta menjalankan program pro perempuan untuk mengurangi kesenjangan gender di Sumsel.

Palembang, IDN Times - Anak mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Lury Elza Alex Noerdin, menampik dirinya akan maju dalam konstestasi Pilkada 2024 mendatang. Lury memilih tidak maju dalam Pemilihan Gubernur atau wakil Gubernur karena fokus pada posisinya sebagai anggota legislatif.

"Saya ingin mengabdi lebih dulu. Mengenal lebih jauh apa itu legislatif, apa itu eksekutif. Jadi saya fokus dulu di lima tahun ini," ungkap Lury, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Ramai Calon Wako dan Bupati di Sumsel Sowan ke Sel Alex Noerdin

1. Lury janji berikan waktu dan tenaga buat masyarakat

Lury Elza Alex Noerdin Pilih Fokus di Parlemen Ketimbang PilkadaLury Elza Alex Noerdin (Dok: istimewa)

Lury mengatakan, dirinya besar dalam lingkungan keluarga politik. Anak bungsu Alex Noerdin tersebut ingin memberikan tenaga dan waktunya untuk fokus di Legislatif, demi menyuarakan aspirasi masyarakat lewat parlemen.

"Saya mungkin belum bisa mengikuti jejak ayah. Tetapi saya berjanji untuk menjalankan aspirasi di tiga dapil (Pali, Muara Enim, Prabumulih). Saya akan berbuat semaksimal mungkin," ungkap dia.

Baca Juga: Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel

2. Lury ingin lanjutkan program Alex Noerdin

Lury Elza Alex Noerdin Pilih Fokus di Parlemen Ketimbang PilkadaGubernur Sumsel 2008-2018 Alex Noerdin (Dok: Alex Noerdin)

Lury mengatakan, dirinya membawa misi sama seperti yang dibawa sang ayah, yakni sekolah dan berobat gratis. Program itu akan disemai kembali untuk masyarakat terutama di wilayah dapilnya. Lury pun berharap dengan lolosnya ke DPRD Sumsel mampu membawa misi tersebut.

"Semoga nantinya di K omisi V dapat melanjutkan pengabdian bapak. Untuk pembicaraan lain (Pilkada), saya belum mau membicarakan hal tersebut," jelas dia.

Baca Juga: Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024

3. Bawa isu gender ke parlemen

Lury Elza Alex Noerdin Pilih Fokus di Parlemen Ketimbang PilkadaGubernur Sumsel 2008-2018 Alex Noerdin (Dok: Alex Noerdin)

Sebagai perempuan, Lury mengaku mewakili gender untuk menjalankan program pro perempuan. Dirinya menilai, perempuan di Sumsel harus mendapat peran sehingga tak ada lagi kesenjangan di masa mendatang, hingga perempuan bisa mandiri tanpa meninggalkan kodratnya.

"Isu gender ini pula jadi prioritas saya di dapil agar para perempuan dapat maju tanpa harus meninggalkan kodratnya," tutup dia.

Baca Juga: Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya