Konter HP di Mal Palembang Kecolongan, 46 iPhone Terbaru Raib

HP yang hilang mulai dari iPhone 13 hingga iPhone 14 Pro Max

Palembang, IDN Times - Sebanyak 46 handphone merek iPhone seharga miliaran rupiah raib di sebuah gerai Digimap, Palembang Indah Mall (PIM). Kasus pencurian tersebut membuat Supervisor Toko Digimap, Rahma Deni (30), melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

Kepada petugas, Deni menyebut jika gerai tersebut didatangi oleh dua orang pelaku yang terekam CCTV mengambil iPhone dari dalam toko.

"Saya langsung masuk ke TKP dan melihat keadaan di dalam, ternyata 46 unit handphone di Toko Digimap sudah hilang," ungkap Rahma Deni, Selasa (20/12/2022).

1. Ada empat jenis iPhone yang hilang

Konter HP di Mal Palembang Kecolongan, 46 iPhone Terbaru RaibIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Ia mengatakan, ada empat jenis iPhone yang hilang yakni iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPhone 14 Pro Max. Pihaknya menyerahkan kasus ini kepada kepolisian agar kedua pelaku segera ditangkap.

"Dari CCTV yang ada, bener ada dua pelaku melakukan pencurian. Kami melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang dan berharap pelaku bisa tertangkap," ujar dia.

2. Toko merugi miliaran rupiah

Konter HP di Mal Palembang Kecolongan, 46 iPhone Terbaru RaibIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Saksi merupakan pegawai gerai bernama Ayu (22) dan Setiawan (26). Mereka menyadari gerai tempatnya bekerja kemalingan saat membuka toko, Minggu (18/12/2022) lalu.

Sebelum masuk ke dalam toko, mereka mengetahui tokonya kemalingan saat membuka trali gerai yang sudah dirusak.

3. Polisi benarkan ada pencurian di dalam mal

Konter HP di Mal Palembang Kecolongan, 46 iPhone Terbaru RaibIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Haris Dinzah, membenarkan adanya kejadian tersebut dan sedang memeriksa saksi hingga tempat perkara. 

"Laporan korban sudah kami terima dan akan segera ditindaklanjuti. Hingga kini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman untuk mengejar pelaku," tegasnya.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya