Klaim Restu AHY, Yudha Pratomo Deklarasikan Maju Pilwako Palembang

Yudha tinggal cari pasangan untuk maju

Intinya Sih...

  • Yudha Pratomo resmi deklarasi maju sebagai Calon Wali Kota Palembang pada Pilkada 2024.
  • Mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan mendapat masukan serta arahan dari AHY dalam mempersiapkan diri.
  • Yudha sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju dalam Pilkada Palembang, dan enggan berpasangan sebagai wakil.

Palembang, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Palembang, Yudha Pratomo secara resmi mendeklarasikan diri untuk menjadi kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang. Dirinya mengklaim telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Restu AHY tersebut disampaikan Yudha usai bertemu di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, dirinya akan maju dalam Pilwako Palembang di November 2024 mendatang.

"Saya sudah menghadap Ketum AHY, kami bertemu di sela-sela kesibukan beliau di hari terakhir menjelang libur Lebaran. Alhamdulillau beliau merestui," ungkap Yudha, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga: Resep Malbi Palembang, Sajian Khas Lebaran Menggoda Selera

1. Yudha cerita restu AHY

Klaim Restu AHY, Yudha Pratomo Deklarasikan Maju Pilwako Palembangpotret AHY dan Annisa Pohan bukber di Kementerian ATR/BPN (instagram.com/agusyudhoyono)

Yudha menerangkan, dalam pertemuan tersebut dirinya banyak mendapat masukan dan arahan dari AHY dalam mempersiapkan diri maju dalam kontestasi Pilwako mendatang. AHYmelalui DPP Partai Demokrat akan segera memberi surat tugas untuk mempersiapkan diri membentuk koalisi dan mencari pasangan untuk dirinya.

"Dalam kesempatan itu saya menyampaikan niat saya untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Palembang 2024-2029 dan alhamdulillah beliau merestui dan mendukung serta memberikan wejangan dan saran terkait Pilkada," jelas dia.

2. Yudha enggan dipasangkan jadi wakil

Klaim Restu AHY, Yudha Pratomo Deklarasikan Maju Pilwako Palembangwisata di Kota Palembang (instagram.com/palembang.destinasi)

Menurut Yudha, jika dirinya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju dalam Pilkada Palembang. Dari nama yang ada, dirinya enggan berpasangan sebagai wakil dan sudah memantapkan diri maju sebagai wali kota.

"Saya memastikan maju bukan sebagai wakil, sehingga tidak bisa dipasang-pasangkan dengan tokoh yang juga mencalonkan diri," jelas dia.

3. Jalin komunikasi politik dengan ketua parpol di Sumsel

Klaim Restu AHY, Yudha Pratomo Deklarasikan Maju Pilwako PalembangAHY di acara bukber Partai Demokrat, Sabtu (23/3/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Yudha menyebut, penjaringan wakil yang ada mendampingi dirinya baru akan dimulai sehabis lebaran. Dirinya pun terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah tokoh politik, dan ketua parpol di Palembang dan Sumsel.

"Untuk kandidat tidak menutup kemungkinan laki-laki atau perempuan. Yang penting satu visi yang sama," jelas dia.

Baca Juga: Sehari Jelang Lebaran 6 Rumah Kawasan Padat Penduduk Palembang Terbakar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya