Kader Bersih dari Korupsi, Perindo Sumsel Bidik Lolos ke Senayan

Perindo Sumsel klaim tak ada Bacaleg bermasalah hukum

Palembang, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatra Selatan (Sumsel) menargetkan perolehan kursi legislatif Pemilu 2024 mendatang naik dari sebelumnya. Beberapa langkah dilakukan, mulai dari mempromosikan bacaleg hingga mendirikan posko pemenangan Perindo.

"Target kita Perindo lolos treshold dan menjadi partai yang lolos ke Senayan. Tak hanya parlemen pusat, kita akan mengisi di dewan provinsi dan kota dengan target sebanyak-banyaknya yang menang," kata Ketua DPP Perindo Bidang SDM, Andi Asmara, Sabtu (13/5/2023).

1. Posko sahabat Perindo diharapkan rekatkan partai

Kader Bersih dari Korupsi, Perindo Sumsel Bidik Lolos ke SenayanKetua DPP Perindo bidang SDM Andi Asmara (IDN Times/Rangga Erfizal)

Menurut Andi, launching Posko Sahabat Perindo di Palembang ditujukan untuk lebih merekatkan seluruh kader Perindo yang ada di Sumsel. Hal ini tidak lain untuk memudahkan mobilisasi dan komunikasi para kader hingga simpatisan partai.

"Posko ini bisa digunakan semua sahabat partai baik di DPW, DPD. Dengan adanya posko ini diharapkan sosialisasi dapat lebih digencarkan," jelas dia.

2. Perindo klaim dekat dengan masyarakat

Kader Bersih dari Korupsi, Perindo Sumsel Bidik Lolos ke SenayanPosko Sahabat Perindo Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Andi menerangkan, Perindo memiliki langkah tersendiri memenangkan kontestasi Pileg mendatang. Dirinya optimis dengan DNA partai dekat dengan masyarakat khususnya UMKM.

"Kita akan membangun SDM, pendidikan, dan lapangan kerja lewat UMKM agar ekonomi masyarakat produktif," jelas dia.

3. Target Perindo naik pada Pemilu 2024 mendatang

Kader Bersih dari Korupsi, Perindo Sumsel Bidik Lolos ke SenayanKetua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman (IDN Times/Rangga Erfizal)

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman menegaskan, partai politik dengan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo merupakan partai terbaik ada di Indonesia.

"Partai Perindo adalah partai yang terbaik. Satupun kader partai ini tidak ada yang menjadi mantan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Insyallah Perindo bersih," ungkap Febuar.

Pada tahun 2024, lanjut Febuar, Partai Perindo dicanangkan untuk mendapatkan banyak kursi di tingkat DPR RI hingga 2 kali lipat. Namun, dengan bergabungnya Andi Asmara sebagai Bacaleg, maka target pun semakin bertambah.

"Bacaleg Andi Asmara yang juga merupakan Ketua DPP bidang SDM bertanggung jawab di tingkat nasional dan mentargetkan 2 digit anggota DPR dari Partai Perindo," kata dia.

Baca Juga: BNNP Sumsel Amankan 115 Kg Sabu Masuk Palembang, Terbesar di Sumsel

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya