Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy Santana

Herman Deru bertemu Eddy Santana ketika lebaran

Intinya Sih...

  • Eddy Santana Putra muncul sebagai kandidat Bacawagub Sumsel dalam Pilgub 2024.
  • Herman Deru disandingkan dengan Eddy Santana usai silahturahmi ke kediaman Deru di Taman Kenten Palembang.
  • Deru terus berkomunikasi dengan pimpinan parpol di Sumsel dan pusat serta bertemu masyarakat untuk mendengarkan masukan.

Palembang, IDN Times - Nama mantan Wali Kota (Wako) Palembang, Eddy Santana Putra, muncul sebagai salah satu kandidat Bakal Cakon Wakil Gubernur (Bacawagub) Sumsel. Sejumlah nama Bacagub dan Bacawagub beredar jelang kontestasi Pilgub 2024.

Terbaru, Herman Deru disandingkan dengan Eddy Santana usai melakukan silahturahmi ke kediaman Deru di Taman Kenten Palembang. Jubir Deru, Alfrenzi Panggarbesi membenarkan hal tersebut, dan menyebut kedua tokoh itu tidak menutup kemungkinan bakal bersanding.

"Iya, dua periode dan menjadi calon Wagub Deru," ungkap Alfrenzi, Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel

1. Eddy sosok sempurna dampingi Deru

Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy SantanaMantan Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan open house di kediaman pribadinya (Dok: istimewa)

Alfrenzi mengaku jika sosok Edy Santana merupakan pilihan terkuat mendampingi Deru dalam Pilkada mendatang. Edy sebagai anggota Komisi V DPR RI disebut memiliki pengalaman lengkap baik di eksekutif maupun legislatif.

Saat ini Deru terus berkomunikasi dengan pimpinan parpol yang ada di Sumsel maupun pusat termasuk dengan masyarakat.

"Pak Herman Deru sering melakukan kunjung dan bertemu masyarakat," jelas dia.

Baca Juga: Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir Pisah

2. Dukungan ke Deru untuk 2 periode diklaim besar

Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy SantanaMantan Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan open house di kediaman pribadinya (Dok: istimewa)

Menurutnya, pertemuan itu dilakukan Deru di kediaman pribadinya. Ia pun tak segan berbincang dan mendengarkan masukan dari masyarakat yang menjadi permasalahan dan keluhan.

"Senangnya banyak masyarakat yang datang ke rumahnya. Dukungan masyarakat ke Herman Deru sangatlah besar," jelas dia.

3. Herman Deru berpisah dengan Mawardi Yahya

Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy SantanaMantan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (Kiri) dan Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru (Kanan) (Dok: Herman Deru)

Herman Deru dan Mawardi Yahya telah menyatakan berpisah untuk maju dalam kontestasi Politik Pilgub dab Pilwagub Sumsel mendatang. Secara terang-terangan, Mawardi telah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacawagub) Sumsel menggandeng mantan Wako Palembang, Harnojoyo.

Sejak rivalnya tersebut mendeklarasikan diri, Deru justru belum melakukan hal sama. Namun sejumlah nama politisi dan pejabat politik di Sumsel terus diisukan digandeng mantan Bupati OKU Timur tersebut.

Baca Juga: Nasdem Belum Pastikan Usung Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya