Ini Tampang Pelaku Begal Tewaskan Mahasiswi Unsri di Ogan Ilir

Polisi masih lakukan pemeriksaan

Intinya Sih...

  • Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menangkap pelaku begal sadis yang menewaskan mahasiswi Unsri bernama Nazwa Keyza Safira (19).
  • Kedua pelaku, Herly Diansyah dan Nopriandi, berhasil diringkus setelah bersembunyi pasca melakukan begal di kawasan Tanjung Senai, Ogan Ilir.
  • Dari tangan kedua pelaku polisi turut mengamankan senjata api rakitan, sarung senjata tajam, dan sepeda motor korban.

Palembang, IDN Times - Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel menangkap pelaku begal sadis yang menewaskan mahasiswi Unsri bernama Nazwa Keyza Safira (19).

Kedua pelaku berhasil diringkus aparat kepolisian setelah bersembunyi pasca melakukan begal. Kawanan kriminal tersebut melakukan begal di kawasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Jumat (2/2/2024).

"Sudah kita tangkap, nanti akan kita rilis," ungkap Dirkrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga: Mahasiswi Unsri Tewas Melawan Begal, Korban Ditusuk di Punggung

1. Kedua pelaku masih jalani pemeriksaan

Ini Tampang Pelaku Begal Tewaskan Mahasiswi Unsri di Ogan Ilir(Mahasiswi Unsri yang menjadi korban begal di Tanjung Senai) IDN Times/istimewa

Anwar menerangkan kedua pelaku bernama Herly Diansyah (36) warga Gelumbang, Muara Enim, dan Nopriandi (27) warga Kecamatan Lembak, Muara Enim. Kedua pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan.

"Masih pemeriksaan," jelas dia.

Dari tangan kedua pelaku polisi turut mengamankan satu buah senjata api rakitan yang digunakan tersangka. Lalu sarung senjata tajam dan sepeda motor korban.

Baca Juga: Pelaku Begal Pelajar Palembang Diringkus, Motor Dijual untuk Judi

2. Kedua korban mencoba melawan begal

Ini Tampang Pelaku Begal Tewaskan Mahasiswi Unsri di Ogan Ilir(Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP begal di Tanjung Senai) IDN Times/istimewa

Diberitakan sebelumnya, korban Nazwa merupakan mahasiswi Teknik Kimia Unsri sedangkan teman prianya Aldo merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Tambang.

Keduanya didatangi para pelaku saat menikmati suasana malam di kawasan Tanjung Senai. Kedua korban pun dipaksa oleh para pelaku menyerahkan sepeda motor. 

Diduga melakukan perlawanan terhadap pelaku begal, mahasiswi bernama Nazwa pun meninggal dunia akibat ditusuk oleh para pelaku.

3. Korban merupakan anak Babinsa di Lahat

Ini Tampang Pelaku Begal Tewaskan Mahasiswi Unsri di Ogan Ilir(Korban begal di Tanjung Senai Ogan Ilir saat dirawat di RS) IDN Times/istimewa

Diduga karena melawan begal, korban ditusuk di bagian punggung hingga berlumuran darah. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Mahyuzahra Indralaya, namun sayang nyawanya tak tertolong. Sementara rekan korban, Aldo, mengalami luka ringan dan masih dirawat di rumah sakit tersebut.

Saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Sukanegara Kabupaten Lahat. Korban juga diketahui merupakan anak anggota TNI, yakni Sertu Nasir yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Sukanegara, Kabupaten Lahat.

Baca Juga: Remaja Putri Palembang Korban Begal Payudara, Modus Tanya Alamat

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya