Ini Potret Anak Kembar Almarhumah Percha Leanpuri, Cucu Herman Deru

Dul dan Fiora menjadi panggilan kesayangan Herman Deru

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatra Selatan (Sumse) Herman Deru, akhirnya mengumumkan kepada publik tentang dua cucu kembarnya. Melalui akun Instagram, Deru mengunggah foto bayi kembar berjenis kelamin pria dan perempuan yang memiliki nama gabungan kedua orangtuanya, yakni Persya atau Percha Leanpuri dan Syamsuddin Surya Manggala.

"Alhamdulillah, cucu kelima dan keenam kami, si kembar Shayra Azzahra Putri Persya dan Muhammad Damar Putra Persya," ungkap Deru, Jumat (3/9/2021).

Deru yang disapa Datuk memberikan panggilan khusus kepada putri almarhumah Percha. Nama panggil keduanya itu dalah Dul dan Fiora. Deru berharap dua cucunya tersebut dapat tumbuh menjadi anak yang saleh dan salihah.

"Semoga Dul dan Fiora kelak menjadi putra putri yang saleh dan salihah, serta menjadi kebanggaan keluarga maupunbangsa," ujar dia.

Baru sejam mengunggah potret tersebut, kolom komentar Gubernur Sumsel langsung ramai oleh masyarakat hingga akhirnya dibatasi. Netizen mengamini doa Herman Deru bagi kedua cucunya.

Sebelumnya, Herman Deru kehilangan anak sulungnya Percha Leanpuri yang wafat dua pekan lalu. Percha meski sempat dirawat di RS Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang karena melahirkan anak kembar.

Percha dirawat sejak 3 Agustus 2021 lalu. Usai melahirkan, kondisi kesehatannya terus menurun sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) lalu.

Deru usai pemakaman mengatakan, dirinya bersyukur telah dititipkan Allah anak yang sempurna selama lebih dari 35 tahun. Hampir separuh hidupnya membesarkan Percha, dan menganggap Percha sebagai karunia terbesar dari Allah SWT.

"Sudah 35 tahun dan 55 hari Allah titipkan dia (Percha) kepada kami tanpa cacat, sempurna di mata kami. Percha kami sayang kamu," ujar Deru, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Mata Herman Deru Berkaca-kaca Usai Pemakaman; Percha, Kami Sayang Kamu

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya