Herman Deru Jajaki Koalisi dengan PAN Sumsel di Pilgub 2024

Deru ambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan dan PAN

Intinya Sih...

  • Ketua DPW Nasdem Sumsel, Herman Deru, menjajaki koalisi dengan PAN Sumsel dalam Pilgub Sumsel 2024.
  • Deru memiliki ikatan dengan PAN setelah partai tersebut mendukungnya dalam Pilgub 2018.
  • Nama Deru masih tertinggi dalam survei Pilgub 2024 karena kinerja selama menjabat yang dinilai baik oleh masyarakat.

Palembang, IDN Times - Ketua DPW Nasdem Sumsel, Herman Deru, menyambangi kantor DPW PAN Sumsel. Kedatangan Deru diwakili oleh Juru Bicara Alfarenzi Panggarbesi, untuk menjajaki koalisi dalam Pilgub Sumsel 2024 mendatang, sekaligus mengambil formulir pendaftaran penjaringan kepala daerah.

"Kemarin kita sudah ambil formulir di PDI Perjuangan, saat ini juga ke PAN," ungkap Alfrenzi, Sabtu (20/4/2024) lalu.

Baca Juga: Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy Santana

1. Deru dinilai memiliki kedekatan dengan PAN

Herman Deru Jajaki Koalisi dengan PAN Sumsel di Pilgub 2024(Herman Deru saat bersama sang adik, Lanosin) IDN Times/istimewa

Menurut Alfrenzi, Deru memiliki ikatan dengan PAN Sumsel setelah di Pilgub 2018 silam. Partai berlogo matahari putih tersebut menjadi salah satu partai yang mendukungnya.

"Bagi Pak Deru, PAN adalah sahabat lama, bukan partai asing. Sudah seperti keluarga sendiri, selama ini kerja sama dan sinergi yang terjalin sangat baik. Kita harapkan koalisi terus berlanjut," beber dia.

Sejauh ini Deru terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik. Pihak Deru mengaku terbuka untuk melakukan koalisi di Pilkada 2024 mendatang.

"Ada komunikasi formal dan non formal yang kemudian nanti ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan formal seperti yang kita lakukan saat ini, mengambil formulir di PAN. Komunikasi kita terus jalan, baik dengan Ketua DPW PAN Sumsel, Pak Iskandar, maupun SekretarisDPW PAN Sumsel, Pak Joncik," ungkap dia.

Baca Juga: Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel

2. Survei Deru diklaim masih yang tertinggi

Herman Deru Jajaki Koalisi dengan PAN Sumsel di Pilgub 2024DPD PAN Pematangsiantar menggelar Kampanye Akbar di Lapangan Farel Pasaribu atau Lapangan Horbo, Sabtu (27/1/2024). (Dok. IDN Times)

Dari beragam survei, nama Deru diklaim masih jadi yang tertinggi dalam Pilgub 2024 mendatang. Survei tersebut disebutnya karena hasil dari kinerja Deru selama menjabat.

"Masih dominan (survei), karena kinerja beliau 5 tahun menjabat bisa dinilai masyarakat dengan baik. Jadi, masih ada potensi melanjutkan kembali pembangunan Sumsel 5 tahun mendatang," jelasnya.

3. Penjaringan PAN akan berlangsung sampai 1 Mei 2024

Herman Deru Jajaki Koalisi dengan PAN Sumsel di Pilgub 2024Mantan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (Kiri) dan Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru (Kanan) (Dok: Herman Deru)

Ketua Tim Penjaringan DPW PAN Sumsel, Husin Arief, mengatakan penjaringan PAN Sumsel dimulai 17 April-1 Mei 2024 mendatang. Menurutnya PAN terbuka untuk menjajakan koalisi di Pilgub Sumsel.

"Herman Deru menjadi calon pertama yang ambil formulir. Kita menunggu sampai 1 Mei nanti. Kita sebagai tim penjaringan belum bisa berkomentar siapa yang bakal diusung," ungkap dia.

Baca Juga: Tampung Masukan Warga, Heri Amalindo Adopsi Program Alex Noerdin

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya