Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel

Deru mempertimbangkan Joncik sebagai bakal calon Wagub

Intinya Sih...

  • Sejumlah tokoh politik di Sumsel pertemuan jelang Pilkada 2024
  • Herman Deru bertemu calon Bacawagub Joncik Muhammad, nama Joncik digadang-gadang mendampingi Deru
  • Deru menilai siapa saja boleh maju dalam Pilgub, semua ditentukan oleh Tuhan

Palembang, IDN Times - Sejumlah tokoh politik di Sumatra Selatan (Sumsel) melakukan pertemuan jelang Pilkada 2024 mendatang. Herman Deru menemui calon yang digadang-gadang akan menjadi Bacawagub Sumsel, Joncik Muhammad.

Keduanya bertemu di sela-sela acara KAHMI Sumsel, Kamis (21/3/2024), di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Nama Joncik digadang-gadang mendampingi Deru setelah wakil sebelumnya Mawardi Yahya mendeklarasikan diri maju bersama Harnojoyo.

"Semoga pertemuan malam ini adalah hilal untuk niat baik kita," ungkap Herman Deru.

Baca Juga: Digadang Jadi Wakil Herman Deru, Joncik Tunggu Keputusan DPP PAN

1. Deru pertimbangkan Joncik sebagai Wakil

Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub SumselHerman Deru bersama Joncik Muhammad (Dok: istimewa)

Deru menilai siapa saja boleh maju mencalonkan diri, dan memantaskan diri maju dalam Pilgub mendatang. Deru tak menampik nama Joncik Muhammad masuk dalam pertimbangannya sebagai salah satu kandidat calon Wakil Gubernur.

"Politik itu cair, bukan tidak mungkin seperti yang saya sampaikan tadi, becarian gajah di seberang lautan tidak tahunya di pelupuk mata ada," jelas Deru.

Baca Juga: Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir Pisah

2. Ajak bersukaria sambut Pilkada

Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub SumselPolitisi PAN Sumsel Joncik Muhammad (Dok: Joncik M)

Deru pun mengatakan, jika semua bacagub dan bacawagub akan ditentukan oleh Tuhan. Saat ini, pihaknya akan menunggu dan memantau perkembangan politik di Sumsel.

"Kalau jodoh Tuhan yang menentukan. Namun sekarang harus kita awali dengan sukaria menyambut Pilkada 2024 mendatang," jelas dia.

Baca Juga: Nasdem Belum Pastikan Usung Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024

3. Tunggu keputusan DPP PAN

Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub SumselBacawagub Sumsel Joncik Muhammad (Dok: istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Joncik mengatakan dirinya terbuka untuk bersanding dengan siapa saja termasuk Herman Deru. Hanya saja dirinya masih menunggu keputusan DPP PAN mengenai siapa yang nantinya akan menjadi calon.

"PAN masih menunggu keputusan dari koalisi, apakah akan permanen pusat sampai daerah atau diserahkan ke partai masing-masing," ujar Joncik.

Baca Juga: Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya