Heri Amalindo Daftar Bacagub ke PDI Perjuangan Selepas Umrah 

Heri belum tentukan siapa calon wakilnya di Pilgub Sumsel

Intinya Sih...

  • Heri Amalindo akan mendaftar sebagai Bacagub Sumsel dari PDI Perjuangan.
  • Pendaftaran Bacagub di PDI Perjuangan dibuka mulai 16 April hingga 20 Mei mendatang.
  • Belum ada kepastian siapa yang akan menjadi wakil Heri Amalindo dalam Pilkada mendatang.

Palembang, IDN Times - Bakal Calon Gubernur Sumatra Selatan (Bacagub Sumsel), Heri Amalindo, memastikan bakal mendaftarkan diri sebagai kandidat kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, saat dikonfirmasi Senin (15/4/2024). Heri akan mengambil formulir pendaftaran Bacagub yang dibuka PDI Perjuangan.

"Insya Allah sepulang umrah Mang Heri akan daftar ke PDI Perjuangan," ungkapnya, Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Tampung Masukan Warga, Heri Amalindo Adopsi Program Alex Noerdin

1. Pendaftaran dibuka sampai Mei 2024

Heri Amalindo Daftar Bacagub ke PDI Perjuangan Selepas Umrah Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel Heri Amalindo (Dok Intagram: Heri Amalindo)

Heri Amalindo merupakan kader PDI Perjuangan. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel. Sebelumnya, Heri diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilbup Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

"Dari informasi yang kami terima, waktu pendaftaran direncanakan akhir bulan nanti, karena PDI Perjuangan membuka pendaftaran (Bacagub) mulai 16 April hingga 20 Mei mendatang," ujar dia.

Baca Juga: Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok

2. Heri berharap restu dari PDI Perjuangan

Heri Amalindo Daftar Bacagub ke PDI Perjuangan Selepas Umrah Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel Heri Amalindo (Dok Intagram: Heri Amalindo)

Sebagai tim pemenang Heri Amalindo, Firdaus telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Hal itu juga dilakukan Heri Amalindo dengan berkoordinasi dengan partai untuk mendapat restu dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Saya sudah berkoordinasi dengan panitia pendaftaran di PDI Perjuangan," jelas dia.

Sedangkan terkait siapa nantinya yang akan mendampingi Heri sebagai wakil, pihaknya masih menunggu kepastian terkait tiket di Pilkada mendatang. Seluruh kemungkinan masih dapat terjadi, termasuk siapa yang akan menjadi wakilnya kelak.

"Saat ini belum ada obrolan ke sana (wakil), masih memantapkan dulu ke partai pengusung," jelas dia.

3. Kembali usung program Alex Noerdin

Heri Amalindo Daftar Bacagub ke PDI Perjuangan Selepas Umrah Bupati Pali Heri Amalindo (Dok: istimewa)

Firdaus menambahkan, Heri Amalindo akan mengusung kembali program mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Yakni sekolah dan berobat gratis. Kedua program dianggap masih relevan dan dibutuhkan masyarakat Sumsel.

"Kami terus memaksimalkan jaringan dengan menyentuh langsung masyarakat, sehingga program-program Heri Amalindo jika nanti terpilih sebagai Gubernur harus terus disosialisasikan," tutup dia.

Baca Juga: Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy Santana

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya