Hendak Mandi di Sungai Warga Kertapati Geger Temukan Mayat Bayi 

Bayi dibuang masih memiliki tali pusar

Palembang, IDN Times - Warga Jalan Ki Kemas Rindo, Kertapati Palembang bernama Armansyah (33) lemas usai menemukan mayat bayi mengapung dialiran sungai Musi. Saksi hendak mandi ke sungai itu, digegerkan mayat bayi diduga dibuang oleh orang tuanya ke sungai, Jumat (16/6/2023) malam.

Armansyah pun mengurungkan niatnya untuk mandi. Dirinya bergegas menemui ketua RT setempat untuk mengabarkan penemuan mayat bayi yang dilihatnya.

"Ini baru pertama kali terjadi, jadi saya kaget. Kondisi bayi saat itu sudah meninggal, persis di dekat posisi saya mau mandi," ungkap Armansyah, Sabtu (17/6/2023).

1. Saksi sempat mengira bayi tersebut boneka

Hendak Mandi di Sungai Warga Kertapati Geger Temukan Mayat Bayi Ilustrasi Garis Polisi (freepik.com/freepik)

Bayi berkelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi masih memiliki tali pusar. Awalnya Armansyah cuek karena mengira bayi tersebut adalah boneka. Namun saat dirinya mengecek, betapa kagetnya boneka tersebut memiliki tali pusar.

"Saya tidak tahu siapa yang buang. Tega sekali," jelas dia.

2. Polisi duga bayi tersebut baru dilahirkan

Hendak Mandi di Sungai Warga Kertapati Geger Temukan Mayat Bayi Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Kertapati AKP Alfredo Hidayat membenarkan kabar tersebut. Dirinya pun memerintahkan unit reskrim untuk ke lokasi untuk mengevakuasi dan mrlakukan penyelidikan guna mencari pelaku. 

"Saat ditemukan kondisi bayinya sudah meninggal, dugaannya baru saja dilahirkan karena tali pusarnya masih menempel," tutur dia.

3. Polisi janji selidiki pelaku pembuang bayi

Hendak Mandi di Sungai Warga Kertapati Geger Temukan Mayat Bayi Ilustrasi tempat menemukan mayat (Dok. IDN Times/bt)

Mayat bayi tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. Pihaknya pun memastikan akan mengusut dan menyelidiki siapa orang tua bayi malang itu.

"Temuan ini akan terus kami selidiki untuk mencari orangtua bayi itu," tutup dia.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya