Harta Kekayaan Eddy Santana - Riezky Aprilia Cagub-Cawagub Sumsel

Eddy dan Riezky catatkan jumlah hutang di LHKPN

Intinya Sih...

  • Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia akan bertarung di Pilkada Sumsel sebagai cakada Gubernur dan Wakil Gubernur.
  • Eddy melaporkan kekayaan Rp10,6 miliar dari 14 unit tanah dan bangunan, serta tiga unit mobil senilai Rp820 juta.
  • Riezky melaporkan total kekayaan mencapai Rp6,5 miliar dari kepemilikan tiga rumah dan dua unit tanah senilai Rp4 miliar.

Palembang, IDN Times - Cakada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia menjadi salah satu pasangan yang akan bertarung di Pilkada Sumsel. Kedua politisi merupakan anggota DPR RI dari dapil Sumsel I yang terpilih pada pemilihan legislatif 2019-2024.

Eddy Santana merupakan anggota Komisi V bidang Infrastruktur dan Perhubungan. Sedangkan Riezky Aprilia merupkan anggota komisi IV bidang Hak Asasi Manusia dan Keamanan.

Berikut IDN Times merangkum Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan ke lembaga antirasuah oleh pasangan ini.

Baca Juga: Satpol PP Sumsel Peringatkan Cakada Untuk Tertib Pasang APK

1. Eddy laporkan jumlah kekayaan mencapai Rp10,6 miliar

Harta Kekayaan Eddy Santana - Riezky Aprilia Cagub-Cawagub SumselEddy Santana Putra (ESP) (IDN Times/Rangga Erfizal)

Eddy Santana Putra merupakan eks Wali Kota Palembang 2003-2013. Dirinya sempat maju dalam Pilgub Sumsel 2013 namun kalah dengan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki.

Sempat tak memegang jabatan publik usai kekalahan di Pilgub 2013, Eddy Santana terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2019 lalu. Dalam LHKPN dirinya melaporkan memiliki kekayaan Rp10,6 miliar.

2. Laporkan kepemilikan hutang Rp95 juta

Harta Kekayaan Eddy Santana - Riezky Aprilia Cagub-Cawagub SumselCagub dan Cawagub Sumsel Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sumber kekayaan tersebut berasal dari 14 unit tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Palembang senilai Rp9,5 miliar. Eddy juga melaporkan jumlah harta kekayaan yang berasal dari transportasi berupa tiga unit mobil dengan total nilai Rp820 juta.

Sedangkan untuk harta bergerak, Eddy melaporkan memiliki sumber kekayaan mencapai Rp368 juta diikuti kas atau setara kas mencapai Rp12 juta, serta hutang Rp95 juta.

3. Riezky Aprilia laporkan kepemilikan hutang Rp883 juta

Harta Kekayaan Eddy Santana - Riezky Aprilia Cagub-Cawagub SumselCagub dan Cawagub Sumsel Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sedangkan untuk LHKPN dari Riezky Aprilia tercatat dilaporkan terakhir pada tahun 2023 silam dengan jumlah total kekayaan mencapai Rp6,5 miliar. Politisi Sumsel yang besar dan menempuh pendidikan di Bandung, Jawa Barat tersebut melaporkan kepemilikan tiga rumah dan dua unit tanah di Bandung dan Jakarta senilai Rp4 miliar.

Dalam LHKPN tersebut, Riezky melaporkan kepemilikan rumah dan bangunan senilai Rp1,2 miliar di Jakarta Pusat seluas  385 m2/900 m2.

Sedangkan untuk kepemilikan transportasi dan kendaraan, Riezky melaporkan memiliki dua unit mobil dan satu unit motor senilai Rp2,4 miliar. Untuk harta bergerak dirinya melaporkan memiliki kekayaan senilai Rp37 juta, kas senilai Rp914 juta dan hutang sebesar Rp883 juta.

Baca Juga: DPD Gerindra Sumsel Anggap Eddy Santana Tak Taat Putusan Partai

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya