Golkar Jajaki Koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilwako Palembang 2024

Ketua DPC Golkar Palembang datangi DPC PDI Perjuangan

Intinya Sih...

  • Golkar dan PDIP Palembang melakukan komunikasi politik intens jelang Pilkada/Pilwako Palembang
  • Ketua DPC Golkar Palembang datangi kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir bakal calon kepala daerah
  • PDI Perjuangan memiliki catatan melahirkan pemimpin di Palembang, Golkar berharap kolaborasi kedua partai akan memperkuat upaya pembangunan kota

Palembang, IDN Times - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Palembang, sejumlah partai mulai melakukan komunikasi politik secara intens. Ketua Partai DPC Golkar Palembang, M Hidayat, mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Palembang untuk mengambil formulir bakal calon kepala daerah.

"Momen ini jadi langkah awal kami menjajaki koalisi dengan PDI Perjuangan, demi mewujudkan misi bersama membangun kota Palembang," ungkap M Hidayat, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga: Profil Fitrianti Agustinda, Calon Wako Palembang dari Partai Golkar

1. Yakin Golkar-PDI Perjuangan punya misi sama

Golkar Jajaki Koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilwako Palembang 2024Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).(IDN Times/Aryodamar)

Hidayat menilai PDI Perjuangan memiliki catatan melahirkan pemimpin di Palembang. Nama mantan Wali Kota (Wako) Palembang, Eddy Santana Putra atau ESP dan Romi Herton, dicontohkannya sebagai pemimpin yang lahir dari kaderisasi PDI Perjuangan.

"Saya yakin, kolaborasi kedua partai (Golkar-PDI Perjuangan) akan memperkuat upaya pembangunan kota Palembang untuk lebih baik lagi," ungkap dia.

Baca Juga: ESP Ambil Formulir di PDI Perjuangan untuk Pilgub Sumsel

2. Kader Golkar ambil formulir calon Wawako

Golkar Jajaki Koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilwako Palembang 2024Pemilih disabilitas di Palembang menyalurkan suaranya di TPS 37 (IDN Times/Rangga Erfizal)

Tak hanya Hidayat, kader Golkar Palembang lain seperti Asti Rosmala Dewi turut meramaikan pendafran bakal calon kepala daerah. Asti mengambil formulir untuk pendaftaran Bakal Calon Wakil Wali Kota Palembang.

"Ini menunjukan niat Golkar untuk bekerja lebih erat dengan PDI Perjuangan. Kerja sama ini penting untuk menciptakan sinergi yang kuat demi pembangunan Palembang," jelas dia.

Baca Juga: Cari Dukungan, Herman Deru Ambil Formulir Bacagub PDI Perjuangan

3. Jajaki kerja sama membangun Palembang

Golkar Jajaki Koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilwako Palembang 2024Pemilihan Umum 2024 di Palembang Sumatra Selatan (IDN Times/Rangga Erfizal)

Asti pun berharap dengan keseriusan DPC Golkar Palembang dapat menghimpun koalisi yang solid demi mewujudkan aspirasi masyarakat.

"Kerja sama ini penting untuk mewujudkan sinergi yang kuat demi pembangunan Palembang yang lebih baik," tutup dia.

Baca Juga: Heri Amalindo Daftar Bacagub ke PDI Perjuangan Selepas Umrah 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya