Gerindra Sumsel Siapkan Kader Terbaik Maju di Pilkada Serentak

Gerindra pastikan punya calon di setiap daerah Sumsel

Intinya Sih...

  • DPD Gerindra Sumsel mendorong kader ikut dalam Pilkada di 17 kabupaten dan kota.
  • DPP Gerindra akan memberikan rekomendasi kepada kader berpotensi berdasarkan hasil survei.
  • Pendaftaran calon kepala daerah belum dibuka, proses seleksi bertahap dari tingkat DPC hingga DPP.

Palembang, IDN Times - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumsel mendorong kadernya ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur, Wali Kota, dan Pemilihan Bupati di Sumsel. Partai Gerindra berupaya mendorong kader-kader berpotensi yang dimilikinya maju sebagai kepala daerah.

"Kita harap di 17 kabupaten dan kota ada semua kader Gerindra yang maju di Pilkada, baik untuk jabatan kepala atau wakilnya," ungkap Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Mawardi Yahya Yakin Bisa Rebut Basis Suara Herman Deru di OKU Raya

1. Tunggu hasil survei kader berpotensi

Gerindra Sumsel Siapkan Kader Terbaik Maju di Pilkada SerentakKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Gerindra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kartika menerangkan, DPP Gerindra akan memberikan rekomendasi kepada kader-kader berpotensi untuk dalam Pilkada mendatang. Beberapa nama kader yang dinilai berpotensi adalah Nasrun Umar di Muara Enim, Slamet Soemosomentono di Banyuasin, Suwarti di Musi Rawas, Prima Salam di Palembang, Asgianto di Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Lalu Arlan di Prabumulih, Mardjito di Ogan Komering Ulu (OKU), Efriansyah di Muratara, dan Panca Wijaya Akbar di Ogan Ilir, serta Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel.

"Kita juga mengacu pada hasil survei dengan lembaga seperti LSI, Jayadi Anang serta survei internal," jelas dia.

Baca Juga: Mawardi-Harno Irit Bicara Usai Temui Alex Noerdin di Lapas

2. Keputusan pilkada tunggu intruksi DPP

Gerindra Sumsel Siapkan Kader Terbaik Maju di Pilkada SerentakMawardi Yahya - Harnojoyo deklarasi untuk maju Pilgub Sumsel 2024 (IDN Times/Dokumen)

Kartika menambahkan, pendaftaran belum dibuka oleh Gerindra. Pihaknya masih menunggu semua kemungkinan setelah putusan MK pada awal Mei mendatang. Proses seleksi itu bertahap mulai dari tingkat DPC, DPD, hingga DPP.

"Yang jelas diharapkan semua dapat bekerja sama semua partai sehingga nantinya bisa memenangkan kepala daerah," jelas dia.

3. Semua kader wajib menangkan pasangan Mahar

Gerindra Sumsel Siapkan Kader Terbaik Maju di Pilkada SerentakMawardi Yahya - Harnojoyo deklarasi untuk maju Pilgub Sumsel 2024 (IDN Times/Dokumen)

Dia pun mengatakan, calon kepala daerah di Sumsel yang diusung oleh Gerindra harus sejalan dengan pencalonan pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar). Pihaknya pun mengupayakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di tingkat pusat dapat direalisasikan di Sumsel.

Baca Juga: Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya