Geger Pemancing Temukan Mayat Mengapung di Sungai Musi

Dokter forensik lihat kemungkinan korban ditenggelamkan

Intinya Sih...

  • Penemuan mayat gempal di Sungai Musi Palembang hebohkan warga SU 2.
  • Korban laki-laki tanpa identitas ditemukan dengan ciri-ciri kaos oblong abu-abu dan celana pendek coklat.
  • Dokter forensik menduga korban pembunuhan karena luka memar dan kaki kanan terikat rantai besi serta karung bata.

Palembang, IDN Times - Warga Seberang Ulu (SU) 2 Palembang dihebohkan penemuan sesosok mayat bertubuh gempal yang mengapung di Sungai Musi. Kasus ini bermula dari saksi mata M Rizki Putra yang menemukan mayat pertama kali saat memancing di dekat jembatan Musi IV Palembang, Selasa (18/6/2024) malam.

"Saksi sedang memancing di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP). Lalu kami mendapat informasi ada mayat laki-laki mengapung tanpa identitas. Kami langsung mendatangi TKP," ungkap Kanit Identifikasi Iptu Agus Wijaya, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: Speedboat Wisata Terbalik di Sungai Tebing Gerinting, 2 Remaja Tewas

1. Jenazah dibawa ke kamar mayat

Geger Pemancing Temukan Mayat Mengapung di Sungai MusiIlustrasi seseorang yang meninggal dunia. (IDN Times/istimewa)

Agus menerangkan, saat dilakukan evakuasi mayat laki-laki setinggi 160 sentimeter tersebut mengenakan kaos oblong abu-abu, celana pendek coklat, dengan ciri-ciri rambut hitam lurus pendek.

Setelah itu, jasad korban langsung dievakuasi ke darat untuk dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. Timnya pun telah berkoordinasi dengan INAFIS Polrestabes Palembang untuk mengungkap identitas korban.

"Jenazah korban telah dibawa ke RS Bhayangkara. Bagi masyarakat yang memiliki keluarga yang hilang, kami mengimbau untuk memeriksa ke kamar mayat RS Bhayangkara," jelas dia.

Baca Juga: Satpam Koperasi Ditemukan Tewas, Mata dan Telinga Korban Hilang 

2. Korban diduga ditenggelamkan di sungai

Geger Pemancing Temukan Mayat Mengapung di Sungai Musiilustrasi garis pembatas polisi

LDokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, Indra Nasution mengatakan, ada kemungkinan jika mayat yang ditemukan merupakan korban pembunuhan. Dari hasil pemeriksaan luka luar di tubuh korban ditemukan beberapa bekas luka memar di tangan sebelah kiri dan kaki.

"Diduga korban sengaja ditenggelamkan, karena kaki kanan korban diikat dengan rantai besi, di tambah karung yang berisi baru bata," ungkap dia.

3. Polisi tunggu proses autopsi

Geger Pemancing Temukan Mayat Mengapung di Sungai Musiilustrasi investigasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Pihaknya pun masih menunggu perkembangan mengenai identitas korban untuk dilakukan tindakan autopsi. Adapun untuk penyebab kematian yang ada pihaknya belum memiliki kesimpulan utuh.

"Untuk mengetahui pasti penyebab kejadian tersebut, kita masih menunggu pihak keluarga korban untuk autopsi," tutup Indra.

Baca Juga: Pemilik Sumur Minyak Keluarkan Gas Beracun Ditangkap di Lampung

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya