Firli Bahuri Pulang Kampung, Asyik Aduk Dodol Durian Bersama Warga

Statusnya sebagai tersangkan tak menghentikan Firli mudik

Intinya Sih...

undefined

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, dikabarkan pulang kampung ke Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel).

Meski sudah menjadi tersangka dan belum ditahan, Firli tampak asik bercengkrama bersama warga sambil mengaduk dodol durian bersama istrinya.

"Ini kita lagi bikin lempok. Kita lagi di Kecamatan Pengandonan, Ogan Komering Ulu (OKU), lagi masak lempok, musim durian," ungkap Firli dalam video tersebut.

Baca Juga: Firli Bahuri Kembali Ajukan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jaksel

1. Baru tahu pembuatan lempok butuh waktu

Firli Bahuri Pulang Kampung, Asyik Aduk Dodol Durian Bersama WargaMantan Ketua KPK diduga pulang kampung ditengah statusnya sebagai tersangka (Dok: Instagram: Sumsel.terciduk)

Firli dalam video itu diingatkan oleh ibu-ibu agar terus mengaduk adonan agar tidak gosong. Ia juga menanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat lempok durian khas OKU tersebut.

"Berapa jam ini bikinnya?" tanya Firli.

Warga yang asik menyaksikan mantan Ketua KPK tersebut mengaduk adonan, mengatakan bahwa pembuatan lempok durian memakan waktu delapan jam. Firli bahkan sempat kaget mendengar lamanya pembuatan lempok atau dodol.

"Hah enam jam? Hah delapan jam?" tanya Firli.

Baca Juga: Polda Metro Siap Hadapi Firli Bahuri yang Kembali Ajukan Praperadilan

2. Warga tertawa dengar kekagetan Firli

Firli Bahuri Pulang Kampung, Asyik Aduk Dodol Durian Bersama WargaEks Ketua KPK Firli Bahuri tiba di Bareskrim Polri (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Kekagetan Firli itu membuat warga setempat tertawa. Ia kembali menanyakan kepada warga mengenai waktu pembuatan lempok durian tersebut.

"Mang, bener delapan jam ngaduk ini? Patah tangan," ucap Firli sambil tertawa.

3. Netizen soroti tingkah Firli

Firli Bahuri Pulang Kampung, Asyik Aduk Dodol Durian Bersama WargaInfografis Firli Bahuri (IDN Times/Aditya)

Potongan video berdurasi satu menit tersebut mendapat ragam komentar dari netizen. Mereka menganggap mantan Ketua KPK tersebut dengan beragam perumpamaan, dan menilai Firli yang berstatus tersangka tersebut sangat licin hingga bisa berpergian untuk mudik pulang kampung.

"Lemak oo, belot, licin-licin (enak oh, belut, licin-licin)," ungkap akun Instagram @imaam_sb.

Akun Instagram @aribarsan pun mengekspresikan kekagetan serupa yang menilai Firli Bahuri bisa melenggang bebas dengan status tersangka.

"Rakyatmu bagaimana, pak? Enak ya terkasus bisa mudik ke sana-sini," ungkapnya.

Tak sampai disana, netizen @titaniaayu bahkan menilai jika masyarakat Indonesia bisa melupakan masalah yang terjadi.

"Tenang be, masyarakat Indonesia mudah lupo dan mudah memaafkan (Tenang saja, masyarakat Indonesia mudah lupa dan mudah memaafkan," tutup dia.

Baca Juga: Polisi Kembali Periksa SYL di Kasus Dugaan Pemerasan Firli Bahuri

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya