DPC Demokrat Palembang Buka Pendaftaran Calon Wawako di Pilkada

Demokrat minta DPC siapkan dari tingkat RT ke atas

Intinya Sih...

  • Ketua DPC Demokrat Palembang, Yudha Pratomo Mahyudin, mencari Bakal Calon Wakil Wali Kota (Balon Wawako) Palembang.
  • Yudha menilai perlu adanya perubahan di pemerintahan Palembang dan mencari figur yang memiliki komitmen untuk memperbaiki sistem yang rusak.
  • DPP Demokrat meminta DPC terus melaporkan perkembangan survei terkini dan membentuk tim pemenangan dari tingkat RT ke atas.

Palembang, IDN Times - Ketua DPC Demokrat Palembang, Yudha Pratomo Mahyudin, terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (Parpol) untuk mencari Bakal Calon Wakil Wali Kota (Balon Wawako) Palembang mendampingi dirinya.

Yudha mengklaim telah berkomunikasi dengan pimpinan Demokrat untuk langkah politik yang DPC siapkan menghadapi Pilkada 2024 Palembang mendatang.

"Jadi kami membuka pendaftaran, yang nantinya akan kami sampaikan ke Partai Demokrat jika kita sudah ada calon Wali Kota yaitu saya sendiri, Yudha Pratomo Mahyudin. Kini kami mencari figur bakal calon Wakil Wali Kota saja," ungkap Yudha, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Klaim Restu AHY, Yudha Pratomo Deklarasikan Maju Pilwako Palembang

1. Yudha sampaikan niat perbaiki Palembang

DPC Demokrat Palembang Buka Pendaftaran Calon Wawako di PilkadaAHY di acara bukber Partai Demokrat, Sabtu (23/3/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Yudha menilai, Kota Palembang perlu mendapat perubahan mengingat kondisi pemerintahan yang semerawut. Dirinya menilai bahwa nantinya Wakil Wali Kota harus memiliki komitmen sama dalam memperbaiki sistem yang rusak.

"Kami ingin bersama-sama memperbaiki sistem yang rusak. Saya harap orang dengan kriteria tersebut bisa mendampingi saya," jelas dia.

Baca Juga: Ratu Dewa Diusul Pj Wako Palembang, Redam Revalitas Finda di Pilwako?

2. Berharap wakil nantinya memiliki basis massa

DPC Demokrat Palembang Buka Pendaftaran Calon Wawako di PilkadaBendera Demokrat menghiasi acara kampanye terbuka Prabowo-Gibran di Simpang Lima Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Tak sampai di sana, Yudha berharap nantinya sang wakil juga dapat berkontribusi dalam setiap aspek dan mendukung perjuangan itu hingga berhasil.

"Saya tidak katakan kontribusi logistik bagi seorang tokoh yang memiliki basis massa. Bisa mendukung untuk memenangkan kami berdua," jelas dia.

3. DPP berikan permintaan ke DPC

DPC Demokrat Palembang Buka Pendaftaran Calon Wawako di PilkadaKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IDN Times/Rizal Adhi Pratama))

Adapun permintaan dari DPP Demokrat meminta kepada DPC terus melaporkan perkembangan survei terkini. DPP pun meminta agar tim di daerah bergerak membuat tim pemenang di tingkat RT hingga yang lebih tinggi.

"Kami mulai sekarang akan membentuk tim pemenangan, sehingga nanti cawako dan cawawako yang diusung Demokrat dapat memenangkan Pilkada," tutup dia.

Baca Juga: Sekretaris Demokrat Sumsel Muchendi Ambil Formulir Calon Bupati OKI

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya