Disambut Herman Deru, Cik Ujang Disapa Sebagai Wagub 

Herman Deru dan Cik Ujang bakal deklarasi pada Juni 2024

Intinya Sih...

  • Cik Ujang serius siap maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel 2024 bersama Herman Deru.
  • Telah mendapat restu dari Partai Demokrat terkait pinangan Herman Deru, dan masih menunggu formulir dari beberapa partai lain.
  • Rencana deklarasi keduanya akan dilaksanakan pada Juni 2024 setelah rampung semua pendaftaran partai.

Palembang, IDN Times - Mantan Bupati Lahat, Cik Ujang, serius menyiapkan langkah menuju Pilkada Sumsel 2024. Cik Ujang digadang-gadang maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur bersama Herman Deru.

Langkah serius Cik Ujang ditunjukan dengan mengembalikan formulir pendaftaran Bacakada di Kantor DPW Nasdem Sumsel. Sinyal keduanya semakin terasa tak kala Deru menyambut Cik Ujang dengan panggilan Wagub.

"Kata Pak HD kepada saya, 'selamat datang Pak Wagub'. Beliau langsung mengungkapkan saya sebagai Wagub dirinya (Bacawagub)," ungkap Cik Ujang, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Cik Ujang Direstui DPP Demokrat Dampingi Herman Deru ke Pilgub Sumsel

1. HD-CU sudah dapat restu DPP Demokrat

Disambut Herman Deru, Cik Ujang Disapa Sebagai Wagub Cik Ujang bersama Herman Deru. (IDN Times/istimewa

Cik Ujang menerangkan, dirinya sudah mendapat lampu hijau dari Partai Demokrat terkait pinangan Herman Deru. Baik Herman Deru maupun Cik Ujang sudah bertemu Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, dan Sekretaris DPP Demokrat, Teuku Rifky Harsya, untuk membahas soal pencalonan keduanya di Jakarta.

"Dari Demokrat meminta saya jadi Wakil (diusung partai) sudah 100 persen. Dari NasDem tinggal rundingan saja siapa yang akan diambil jadi Wakil, sudah 75 persen," jelas dia.

Baca Juga: Cari Dukungan, Herman Deru Ambil Formulir Bacagub PDI Perjuangan

2. Cik Ujang dekati sejumlah parpol

Disambut Herman Deru, Cik Ujang Disapa Sebagai Wagub Bupati Lahat Cik Ujang bersama Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok: istimewa)

Untuk deklarasi keduanya, Cik Ujang menyebut masih menunggu waktu. Dirinya masih akan mengambil formulir dari beberapa partai yang masih membuka pendaftaran.

"Soal deklarasi kapan kita tunggu dari Pak Gub (Bacagub Herman Deru), Wagub siap perintah saja," jelas dia.

3. Deklarasi HD-CU dipastikan Juni mendatang

Disambut Herman Deru, Cik Ujang Disapa Sebagai Wagub Bupati Lahat Cik Ujang bersama Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok: istimewa)

Cik Ujang menambahkan, kemungkinan deklarasi akan dilaksanakan pada Juni 2024 mendatang setelah rampung semua pendaftaran partai.

"Pengambilan formulir merupakan bagian dari komunikasi dengan partai lain, supaya aman, sejuk, tentram dan perjalanan HD-CU bisa berjalan dengan lancar dan yang dicita-citakan tercapai," tutup dia.

Baca Juga: Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya