Cinta Ditolak Wanita Bersuami, Pria di Palembang Bakar Rumah Warga

Pelaku sempat mengancam membakar rumah korban

Intinya Sih...

  • Seorang pria berinisial Z membakar rumah warga di Palembang, terekam CCTV musala Al Hidayah.
  • Dua rumah warga ludes terbakar milik korban Nurul Huda dan Rasyid, tanpa menimbulkan korban jiwa.
  • Pelaku yang kabur usai kejadian masih diburu polisi, setelah sebelumnya melakukan pengancaman untuk membakar rumah korban.

Palembang, IDN Times - Seorang pria berinisial Z terekam kamera CCTV membakar rumah warga di Jalan Merdeka, Lorong Roda, Bukit Kecil Palembang. Perbuatan pelaku dilakukan pada malam hari dan terekam CCTV musala Al Hidayah tak jauh dari lokasi kejadian.

Dua rumah warga ludes terbakar milik korban Nurul Huda dan Rasyid. Si jago merah secara cepat menghanguskan rumah semi permanen tersebut.

"Pelaku warga berbeda gang dari TKP.
Kalau berdasarkan informasi warga sekitar, pelaku sengaja membakar rumah karena cintanya ditolak. Pelaku ini cinta dengan warga sini bernama Dewi karena yang bersangkutan punya suami," ungkap Ketua RT 19, Suanti, Selasa (5/3/2024).

Baca Juga: Istri Potong Kelamin Suami Ungkap Kesal Korban Hamili Wanita Lain

1. Api pertama muncul dari lantai dua rumah

Cinta Ditolak Wanita Bersuami, Pria di Palembang Bakar Rumah WargaLokasi kebakaran di lorong Roda Palembang (Dok: istimewa)

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.52 WIB. Apa pertama kali muncul di lantai atas rumah warga bernama Nurul Huda. Beruntung kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

"Saat kejadiannya korban ini sedang tidur di lantai bawah rumahnya. Rumah korban dua tingkat, dan apinya dari bagian atas rumah, jadi saat api sudah besar korban ini sudah keluar dari rumah," jelas dia.

Baca Juga: Korban Pelecehan Dokter di Palembang Alami Trauma Berat

2. Pelaku diketahui suka berbuat onar

Cinta Ditolak Wanita Bersuami, Pria di Palembang Bakar Rumah WargaLokasi kebakaran di lorong Roda Palembang (Dok: istimewa)

Suanti mengatakan, terduga pelaku sempat melakukan pengancaman untuk membakar rumah korban. Sebelumnya pelaku juga pernah melakukan aksi serupa di tempat lain dan kerap berbuat onar.

"Sebelumnya memang pelaku ini sempat mengancam, kalau cintanya ditolak oleh Dewi maka dia (pelaku) akan membakar rumahnya. Nah tadi malam pelaku nekat membakar rumahnya," jelas dia.

3. Terduka pelaku kabur langsung kabur

Cinta Ditolak Wanita Bersuami, Pria di Palembang Bakar Rumah WargaLokasi kebakaran di lorong Roda Palembang (Dok: istimewa)

Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Ginanjar Aliya Sukmana, membenarkan dugaan pembakaran yang dilakukan seorang pria berinisial Z. Pihaknya masih memburu pelaku yang kabur usai membakar rumah tersebut.

"Sudah kita datangi rumahnya, tapi pelaku diduga sudah kabur lebih dahulu," tutup dia.

Baca Juga: Temukan Dugaan Penggelembungan, KPU Palembang Ambil Alih Hitung Suara

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya