Caleg Gagal di OKI Ditangkap Jual Narkotika di Warung Kosong

Polisi amankan 4,9 gram sabu di kantong tersangka

Intinya Sih...

  • Supriyanto, caleg gagal DPRD OKI ditangkap sebagai penjual narkotika.
  • Penangkapan terjadi di warung kosong di Desa Kampung Baru dengan barang bukti 4,9 gram sabu.
  • Tersangka mengaku sebagai caleg gagal dan polisi mengingatkan masyarakat untuk melaporkan aktivitas mencurigakan terkait narkoba.

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Seorang caleg DPRD Ogan Komering Ilir gagal dalam Pileg 2024 Februari lalu, bernama Supriyanto ditangkap sebagai penjual narkotika. Sang caleg tersebut tak berkutik saat dijemput oleh Satresnarkoba Polres OKI.

"Pelaku ditangkap 1 Agustus 2024 lalu usai dilakukan pengembangan informasi masyarakat," ungkap Kasat Resnarkoba AKP Biladi Ostin, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Harta Kekayaan Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati

1. Polisi amankan barang bukti di saku celana tersangka

Caleg Gagal di OKI Ditangkap Jual Narkotika di Warung KosongILUSTRASI (Pngtree.com)

Biladi menerangkan, penangkapan terhadap tersangka Supriyanto terjadi di sebuah warung kosong di Desa Kampung Baru, Kecamatan Mesuji Makmur, OKI. Tersangka pun hanya bisa mengakui barang haram tersebut merupakan miliknya untuk dijual kembali.

"Dari saku sebelah kiri celananya, ditemukan gumpalan tisu yang ternyata berisi 2 plastik klip bening sabu, bruto 4,90 gram," jelas dia.

2. Polisi belum ketahui tersangka maju dari partai mana

Caleg Gagal di OKI Ditangkap Jual Narkotika di Warung Kosongilustrasi narkoba (pexels.com/MART PRODUCTION)

Biladi mengatakan, tersangka merupakan seorang caleg gagal di OKI. Hal ini pun sempat dibenarkan tersangka dalam pemeriksaan. Hanya saja dirinya tidak mengetahui tersangka berasal dari partai apa.

"Informasinya pernah mencalonkan diri sebagai calon legislatif, tidak terpilih. Tidak tahu dari partai mana," jelas dia.

3. Ingatkan masyarakat tak berbisnis narkotika

Caleg Gagal di OKI Ditangkap Jual Narkotika di Warung KosongIlustrasi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Biladi mengingatkan masyarakat untuk tidak terlibat dalam bisnis narkotika. Ia mengklaim tidak akan pandang bulu menangkap jika yang bersangkutan terlibat dalam penjualan dan penggunaan narkotika.

"Tak bosan kami mengimbau masyarakat, untuk selalu melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan terkait narkoba di wilayahnya," ungkap dia.

Baca Juga: Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak KA Babaranjang di Baturaja

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya