Bupati Lahat Cik Ujang Jabat Ketua DPD Demokrat Sumsel

Cik Ujang terpilih aklamasi jabat Ketua DPD Partai Demokrat

Palembang, IDN Times - Bupati Lahat, Cik Ujang, menjadi satu-satunya kader Partai Demokrat Sumatra Selatan (Sumsel) yang maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV 2021.

Tak adanya kader partai berlambang Mercy yang mengambil formulir sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), membuat Cik Ujang terpilih secara aklamasi.

"Musda dilaksanakan di Sumsel. Kita sedang melakukan konsolidasi menyeluruh," ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel 2016-2021, Ishak Mekki, Selasa (30/11/2021).

1. Seluruh wilayah percaya terhadap Cik Ujang

Bupati Lahat Cik Ujang Jabat Ketua DPD Demokrat SumselIDN/sidratulmuntaha

Cik Ujang yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Lahat, percaya diri karena semua pimpinan cabang hingga DPD mendukungnya menjadi Ketua DPD Demokrat.

"Total 17 votter dari Kabupaten dan kota se-Sumsel, ditambah dari DPD Partai Demokrat Sumsel dan DPP Partai Demokrat setuju Cik Ujang untuk maju," ujar dia.

Ishak menambahkan, proses voting telah dilakukan sejak pagi. Semua sepakat untuk mendukung Ujang secara aklamasi. Penutupan Musda akan mengukuhkan posisi ketua baru.

"Semua sepakat kita mencalonkan satu nama, semua legowo demi keutuhan den kekompakan. Saya yakin ke depan akan lebih baik, kader akan semakin solid," jelas dia.

Baca Juga: AHY Pecat 13 Kader Demokrat Sumsel, Rerata Caleg Gagal 

2. Pemilihan secara aklamasi dianggap perkuat Demokrat Sumsel

Bupati Lahat Cik Ujang Jabat Ketua DPD Demokrat SumselKetua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki (IDN Times/Rangga Erfizal)

Deputi II Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jemmy Setiawan menambahkan, pemilihan secara aklamasi ini bagus untuk menghindari perpecahan di tingkat DPD. Menurutnya, pemilihan secara aklamasi berarti tidak ada paksaan, semua setuju legowo untuk membesarkan partai.

"Banyak ucapkan terima kasih setinggi-tingginya karena berhasil mengonsolidasikan kader-kader terbaik di Sumsel. Semua kader adalah yang terbaik. Semua legowo demi Partai Demokrat," jelas dia.

Baca Juga: 2 Petinggi Demokrat Sumsel di Kisruh Internal Partai

3. Cik Ujang tunggu waktu untuk pimpin Demokrat Sumsel

Bupati Lahat Cik Ujang Jabat Ketua DPD Demokrat SumselKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Sedangkan Cik Ujang yang maju secara aklamasi enggan berkomentar banyak. Dirinya setuju jika semua anggota Partai Demokrat ingin bahu membahu membawa partai Mercy itu lebih besar.

"Tunggu aku sah dulu, baru aku komentar," tutup dia.

Baca Juga: Absen Apel Partai Demokrat Sumsel, Harnojoyo Bakal Dipanggil

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya