Bocah SMP Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia

Jasad korban ditemukan 3,5 km dari TKP

Intinya Sih...

  • Pelajar SMP Negeri 07 ditemukan meninggal dunia di tepian sungai Desa Kebun Jeruk setelah terseret arus Sungai Ogan.
  • Tim SAR gabungan membagi dua tim untuk mencari korban, dengan tim pertama melakukan penyisiran permukaan air dan tim kedua melakukan pencarian lewat jalur darat.
  • Korban ditemukan mengapung sekitar pukul 17.55 WIB dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Pelajar SMP Negeri 07 yang hilang tenggelam saat melakukan kerja bakti akhirnya ditemukan usai terseret arus Sungai Ogan. Korban Devin (14) ditemukan tim SAR gabungan 3,5 kilometer dari TKP.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di tepian sungai Desa Kebun Jeruk. Korban ditemuka mengapung di tepi Sungai Ogan, Minggu (26/5/2024).

"Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Kepala Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, Senin (27/5/2024).

Baca Juga: Siswa SMPN 07 Baturaja Hilang Saat Bersihkan Kelas Pasca Banjir

1. Proses pencarian dilakukan dua tim

Bocah SMP Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal DuniaEvakuasi korban meninggal dunia akibat banjir OKU (Dok: istimewa)

Dalam proses pencarian korban, Tim SAR gabungan membagi dua tim untuk mencari korban. Tim pertama bertugas melakukan penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet bersama perahu masyarakat. Sedangkan tim kedua melakukan pencarian lewat jalur darat menyusuri aliran sungai.

"Tim kedua menyebarkan informasi kepada masyarakat sepanjang pesisir Sungai Ogan," jelas dia.

Baca Juga: Korban Banjir Bandang di OKU Ditemukan 7 Kilometer dari TKP

2. Korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan

Bocah SMP Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal DuniaEvakuasi korban meninggal dunia akibat banjir OKU (Dok: istimewa)

Jasad korban baru ditemukan sekitar pukul 17.55 WIB. Menurutnya, korban ditemukan mengapung sehingga dilakukan upaya evakuasi untuk dibawa ke rumah duka.

"Korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," jelas dia.

3. Siswa SMPN 07 meregang nyawa usai berenang saat air pasang

Bocah SMP Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal DuniaBanjir di OKU (Dok: istimewa)

Diberitakan sebelumnya, siswa SMPN 07 OKU tengah berduka usai salah satu siswanya bernama Ada (14) hilang terseret arus banjir di Sungai Ogan. Peristiwa naas tersebut terjadi saat korban tengah melakukan gotong royong membersihkan sekolah pasca banjir bandang.

Korban terseret derasnya arus saat tengah mengambil air ke sungai ketika akan membersihkan sekolah. Pasalnya saksi mata melihat korban melompat ke sungai untuk berenang.

"Melihat korban tenggelam, teman-temannya berusaha menolong  tapi tidak berhasil dan korban pun dikabarkan hilang tenggelam," ungkap Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon, Sabtu (25/5/2024).

Ibnu Holdun menerangkan, jika pihak sekolah memerintahkan murid-murid SMPN 07 untuk melakukan kerja bakti di sekolah. Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIB, korban bersama tiga temannya hendak mengambil air di sungai Ogan, Dusun III, Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, menggunakan ember untuk membersihkan kelasnya.

"Dari informasi yang ada korban saat itu ingin mandi. Sudah sempat dilarang teman-temannya namun yang bersangkutan melompat ke sungai," jelas dia.

Baca Juga: 2 Mobil Terseret Banjir Bandang di OKU, 6 Orang Dikabarkan Hilang

Topik:

Berita Terkini Lainnya