Beni Hernedi Klaim Dirinya Sebagai Underdog di Pilbup Muba 2024

Beni Horned memuji Lucianty dan Apriyadi sebagai calon kuat

Intinya Sih...

  • Beni Hernedi tertarik maju sebagai Bupati Muba bersaing dengan Lucianty dan Apriyadi Mahmud.
  • Beni mengakui dirinya sebagai underdog dalam kontestasi, namun melihat proses politik di Muba masih cair.
  • Beni berharap dapat dibantu oleh orang-orang yang memiliki visi yang sama untuk membangun Kabupaten Muba secara utuh.

Palembang, IDN Times - Mantan Wakil Bupati dan Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi, mengungkapkan ketertarikan dirinya kembali menjadi kepala daerah sebagai Bupati. Beni Hernedi bersanding dengan dua nama calon kuat lainnya, yakni Lucianty dan Apriyadi Mahmud.

Beni mengaku jika dirinya merupakan underdog dalam kontestasi mendatang. Dirinya mengakui tak memiliki amunisi (uang) yang banyak dibanding dua calon rivalnya dalam Pilbub mendatang.

"Itu gunanya pemilihan langsung. Ya, kalau boleh jujur, saya ini underdog antara dua calon itu dan saya tidak malu mengatakan itu. Alasannya, karena saya ini memang apa adanya dan tidak punya duit. Lihat saja harta kekayaan saya," ungkap Beni Hernedi di Palembang, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol Berkoalisi

1. Beni enggan klaim keberhasilan di Muba

Beni Hernedi Klaim Dirinya Sebagai Underdog di Pilbup Muba 2024Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Banyuasin, Beni Hernedi (Dok: Beni Hernedi)

Dirinya melihat saat ini proses politik di Muba masih sangat cair. Siapapun masih berpeluang untuk terjun dalam Pilbup mendatang.

"Mereka ini (Apriyadi dan Lucyanti) menurut saya berpeluang. Karena tidak bisa pula mengklaim bahwa Beni Hernedi yang paling berhasil, atau Pak Apriyadi yang paling berhasil dan Ibu Luci juga yang paling berhasil, kan tidak bisa seperti itu," jelas dia.

Menanggapi ramainya rival dalam Pilbup ini, Beni mengakui Lucy dan Apriyadi memiliki keunggulan masing-masing.

Baca Juga: PDI Perjuangan Muba Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati untuk Umum

2. Semua dianggap berpengalaman

Beni sempat menjabat dua kali sebagai Wakil Bupati Muba dan Pj Bupati Muba. Sedangkan Apriyadi merupakan Pj saat ini, dan berpeluang sebagai inkumben. Ada nama Lucianti sebagai istri mantan Bupati.

"Yang pasti kami bertiga ini orang berpengalaman," jelas dia.

3. Beni sebut ingin bangun Muba secara utuh

Beni Hernedi Klaim Dirinya Sebagai Underdog di Pilbup Muba 2024Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Banyuasin, Beni Hernedi (Dok: Beni Hernedi)

Beni berharap, mudah-mudahan nanti semuanya bisa dijawab dan dibantu, didukung oleh orang-orang yang mau menjadi tim atau relawan-relawan yang mau berjuang bersama secara gotong royong.

"Kalau pun ada bantuan, dukungan dan sumbangan, tentu mereka-mereka yang memiliki visi yang sama dengan kita, serta menginginkan perubahan dan ingin kepala daerahnya membangun Kabupaten Muba secara utuh," tutup dia.

Baca Juga: Kuota CPNS dan PPPK Muba Terbanyak Hingga 8.205 Formasi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya